Realme GT NEO Dikonfirmasi Akan Rilis Pada 31 Maret

  • Bagikan
Realme
Realme

Pada Awal bulan ini realme meluncurkan perangkat flagship terbarunya, perangkat tersebut adalah Realme GT 5G yang memakai Snapdragon 888 SoC. Perangkat tersebut hadir dengan menggunakan baterai besar, kamera yang mumpuni serta chipset andalan. Walaupun memiliki spesifikasi yang gahar perangkat ini masih memiliki harga kurang dari $500 atau sekitar Rp 7,1jutaan. Tapi nampaknya Realme tidak hanya akan menyediakan perangkat kelas atas saja. Karena kabarnya mereka sedang menyiapkan vaian kelas menengahnya juga yakni Realme GT Neo.

Realme
Realme

Sumber Gambar

Berdasarkan informasi resmi yang saya dapat, kabarnya perangkat ini akan meluncur pada tanggal 31 Maret. Sebenarnya untuk saat ini masih belum banyak informasi resmi perihal perangkat baru yang akan bersaing pada pasar kelas menengah tersebut.

Spesifikasi Realme GT Neo berdasarkan Bocoran :

Realme GT NEO Chipset
Realme GT NEO Chipset

Sumber Gambar

Berdasarkan informasi resmi yang saya dapatkan. Perangkat seri GT Neo ini akan menggunakan MediaTek Dimensity 1200 SoC. Hal ini kita ketahui langsung dari teaser yang mereka rilis. Sekedar informasi tambahan chipset ini MediaTek rilis pada bulan Februari lalu. Dengan empat core Cortex-A78 clock berkecepatan 3.0Ghz. Selain itu empat core lain menggunakan Cortex-A55 yang bekecepatan 2Ghz.

Hal yang menarik, chipset ini telah mendukung layar yang memiliki refresh rate hingga 168Hz. Selain itu chipset tersebut juga memiliki teknologi bernama HyperEngine 3.0 dari MediaTek. Sedangkan untuk GPUnya chipset ini akan memakai Mali-G77 MC9 dan memakai teknologi proses 6nm. Walaupun bukan chipset tercanggih saat ini, tapi chipset ini lebih hemat daya jika kita bandingkan dengan yang memakai teknologi proses7nm.

Menurut daftar dari TENAA, Realme GT Neo memiliki kode model RMX 3116 dan akan hadir dengan layar yang melengkung. Perangkat ini juga akan memiliki layar berukuran 6,55inci dan akan meluncur dengan langsung menggunakan operasi sistem terbaru Android 11. Selain itu kabarnya perangkat ini akan memakai baterai bersel ganda 4.400Mah.

Jika kita lihat dari bocoran yang berasal dari TENAA tersebut, pada bagian kiri terlihat tombol volume. Sedangkan untuk tombol power/ddaya berada pada bagian kanan. Dari bocoran yang berasal dari TENAA Tersebut tidak terlihat adanya sensor sidik jari pada perangkat. Sehingga menurut dugaan terbaru kemungkinan besar perangkat ini akan memakai layar OLED.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.