Realme Siap Gulirkan Update Android 10 Beta Pada Desember Besok

Google baru saja menggulirkan Android 10 yang biasa disebut dengan Android Q pada awal September ini. Hanya saja, baru beberapa smartphone Pixel yang hanya mendapatkan Android versi terbaru itu. Smartphone Android dari vendor lain akan mendapatkan gilirannya secara bertahap.

Kabarnya, realme sudah mengatur jadwal rilis Android 10 untuk jajaran smartphone mereka. Pembaruan Android 10 akan hadir bersama ColorOS 7 yang sudah diumumkan oleh OPPO beberapa waktu lalu. Namun, realme akan merilis UI khusus yang berbeda dengan ColorOS 7 yang dimiliki oleh OPPO.

Realme Siapkan Pembaruan Android Q
Realme Siapkan Pembaruan Android Q

Realme menyatakan bahwa penyesuaian tersebut dibuat untuk lebih meningkatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Di dalamnya, termasuk peningkatan keamanan, stabilitas perangkat lunak, dan penggunaan yang lebih mulus.

UI (tampilan antar muka) baru dari realme ini akan menampilkan konsel visual baru yang diharap bisa mengurangi kelelahan visual. Selain itu, juga akan ada pengaturan ikon yang memungkinkan pengguna merubah bentuk dan ukurannya.

Android 10 yang semula berkode nama Android Q, memiliki sejumlah fitur baru. Misalnya tema gelap yang kini sedang populer di beberapa aplikasi. Kemudian ada Live Caption yang akan mendeteksi suara dalam video dan mengubahnya menjadi format teks yang akan langsung ditampilkan dalam layar. Ada pula Smart Reply yang akan memudahkan pengguna membalas pesan yang diterima.

Program ColorOS 7 Beta dimulai dari tanggal 27 November 2019, terutama untuk pengguna realme X2 Pro. Beta tester dari realme X2 Pro dan realme XT ColorOS 6.7 Beta yang telah memberi konfirmasi akan diberi kesempatan untuk mencoba dan menguji ColorOS 7 Beta. Daftar pengguna yang menjadi beta tester akan diumumkan pada tanggal 9 Desember 2019.

Pengujian versi Beta akan berjalan selama kurang lebih 2 bulan, mulai tanggal 18 Desember 2019 hingga Januari 2020. Informasi dan umpan balik akan dikumpulkan untuk bisa meningkatkan pengalaman antar muka ColorOS 7 yang lebih baik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.