Realme V15 5G Di Umumkan dengan Chipset Dimensity 800U

Kabar kali ini datang Realme, mereka dikabarkan telah merilis smartphone pertamanya di tahun 2021. Perangkat tersebut adalah Realme V15 5G, perangkat tersebut dirilis dengan menggunakan layar berukuran 6,4inch dengan resolusi FullHD + layar AMOLED, untuk refresh ratenya dari hasil sample yang di ambil perangkat ini memiliki refresh rate 180Hz dengan kecerahan 600nits.

Realme V15 5G
Realme V15 5G

Sumber Gambar

Karena menggunakan panel AMOLED dari Samsung, perangkat ini juga memiliki sensor sidik jari yang disematkan dalam layar, pada bagian depannya tepatnya pada pojok kiri ada lubang kamera selfie dengan resolusi sebesar 16MP.

Pada bagian belakang perangkat terlihat Realme V15 5G memiliki tiga buah kamera dengan konfigurasi kamera utama 64MP, sedangkan pada kamera kedua menggunakan kamera beresolusi 8MP dengan sensor makro, pada kamera terakhirnya atau kamera ketiganya perangkat ini menggunakan kamera beresolusi 2MP dengan sensor ultra-wide. Untuk fitur kameranya perangkat ini memiliki fitur Super Night Mode untuk kamera depan dan belakang, kemudian ada fitur AI Beauty, Potrait Mode, Movie Mode dan UIS Max video recording.

Dengan spesifikasi sedemikian Realme V15 5G di otaki oleh chipset buatan MediaTek yakni Dimensity 800U yang telah mendukung konektivitas 5G, selain itu sistem pendingin pada perangkat ini juga di lengkapi dengan tabung tembaga untuk pembuangan panas pada chipset. Untuk RAMnya perangkat ini akan tersedia dalam dua varian yang pertama menggunakan RAM 6GB dan yang kedua menggunakan RAM 8GB. Untuk internal storagenya perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan 128GB.

Diketahui perangkat ini dirilis dengan menggunakan operasi sistem Android 10 dengan dilapisi interface Realme UI 1, kabarnya Realme menjanjikan akan segera merilis Android 11 dengan interface Realme UI 2.0 pada perangkat ini. Dengan spesifikasi sedemikian perangkat ini didukung oleh baterai berkapasitas 4.310mAh dengan port USB-C yang support fast charging hingga 50W.

Nah terakhir akan membahas perihal harganya, diketahui di China perangkat ini dijual seharga CNY1.499 jika dirupiahkan sekitar Rp 3,2jutaan untuk varian RAM 6GB dan Internal 128GB. Sedangkan untuk varian 8GB perangkat ini dijual seharga CNY1.899 jika dirupiahkan sekitar Rp 4jutaan. Perangkat ini akan mulai di jual di China pada tanggal 14 januari mendatang, dan untuk 100.000 pelanggan pertama akan mendapatkan kesempatan untuk dapat lotere Koi Blessing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.