Redmi Note 10 akan Datang dengan Chipset MediaTek Terbaru dengan Dukungan 5G

Kabar mengejutkan datang dari Redmi Note 10 yang baru-baru ini telah mendapat sertifikasi dari TENAA dan sekarang telah muncul di dalam database GeekBench bahwasanya Note 10 ini akan ditenagai oleh Chipset MediaTek terbaru dengan dukungan konektifitas 5G.

Xiaomi Redmi Note 10
Xiaomi Redmi Note 10

Hal ini karena MediaTek sendiri baru akan mengumumkan kehadiran chipset terbarunya, MediaTek Dimensity 820 pada tanggal 18 Mei 2020 besok di Cina. Jadi ini merupakan smartphone pertama yang akan dapat menikmati berbagai fitur dan keunggulan menarik dari MediaTek Dimensity 820 ini.

Bocoran informasi sebelumnya menyatakan bahwa chipset tersebut akan berjalan pada clock speed maksimum 2,6 GHz dan ini juga akan menjadi chipset 5G terbaru dari MediaTek. Chipset ini lebih kuat dibandingkan Helio G80 atau Snapdragon 720G pada generasi sebelumnya. Chipset ini akan menghadirkan fitur perekaman video beresolusi 4K.

Karena chipset ini juga disebut sebagai Dimensity 820, itu akan lebih baik dalam hal kinerja dan penawaran beberapa fitur yang disematkan dibandingkan dengan Dimensity 800. Tetapi untuk mengetahui lebih banyak tentang chipset tersebut, ada baiknya kita menunggu hingga Dimensity 820 benar-benar diluncurkan.

Xiaomi Redmi Note 10 akan menjadi seri Redmi pertama yang mendukung konektivitas 5G. Bocorannya, smartphone ini akan mengusung panel OLED 6,57 “dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (aspek rasio 20: 9). Desain punch hole digantikan dengan waterdrop notch yang menampung kamera selfie beresolusi 16MP.

Kamera utamanya beresolusi 48MP dengan sensor yang sama dengan Redmi Note 9. Kapasitas baterai yang didukung hanya 4.420mAh dengan Fast charging 22,5W.

Redmi Note 10 akan dirilis dalam beberapa minggu kedepan. Seri Redmi Note merupakan seri terlaris Xiaomi, sebelumnya Redmi Note 8 memegang rekor menjadi smartphone paling populer di kuartal pertama tahun ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.