Render dan Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 40 Pro Bocor, Bawa SoC Kirin 9000

Menjelang peluncurannya, Huawei resmi mengungkap seri smartphone andalan terbarunya, yakni Mate 40 Pro. Sejumlah bocoran render dan spesifikasi menunjukkan kemampuan yang akan dibawa oleh perangkat baru Huawei tersebut.

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro
Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

Berikut Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

Layar

Sebuah bocoran menunjukkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan layar OLED 6,76 inci. Hadir dengan resolusi 2772 x 1344 dan kerapatan piksel 456ppi. Tentu saja tampilannya merupakan layar yang super melengkung dan lebih besar dari pendahulunya.

Selain itu, Mate 40 Pro akan menggunakan layar berlubang ganda sebagai tata letak kamera depan, menghilangkan takik pada pendahulunya.

Hardware

Di dalamnya, Huawei Mate 40 Pro hadir dengan SoC Kirin 9000. Chipset dengan febrikasi 5nm ini merupakan perangkat octa-core dengan core Cortex-A77 frekuensi tinggi yang memiliki clocking 3.13GHz.

Chipset tersebut memiliki tiga core Cortex A77 clock 2.54 GHz dan empat core Cortex-A55 clock 2.04 GHz. Secara keseluruhan, Huawei Kirin 9000 SoC menggunakan delapan inti. Untuk pengolah grafisnya, chip ini hadir dengan GPU Mali-G78. Tentu saja, ini mengintegrasikan modem 5G.

Menurut bocoran, hanya opsi 8GB + 256GB UFS 3.1 yang akan tersedia di Eropa. Namun di China akan ada varian RAM 12GB.

Kamera

Di bagian kamera, perangkat ini akan datang dengan modul tiga kamera belakang. Semua model pada seri Mate 40 memiliki desain kamera belakang yang berbeda. Untuk Mate 40 Pro memiliki desain melingkar dengan sensor di sekeliling lingkaran dan branding Leica di tengah.

Kamera utamanya adalah sensor 50MP f / 1.9. Selain itu, Huawei memiliki kamera sudut ultrawide 20MP f / 1.8 dan kamera zoom telefoto 12MP f / 3.4. Konfigurasi kamera mendukung perekaman video 8K dan 5x optical zoom.

Sensor lain di bagian belakang adalah sensor suhu warna di kanan atas serta lampu kilat LED. Di bagian depan, ada sensor utama 13MP f / 2.4 dan sensor 3D pada bukaan lubang berlubang ganda.

Baterai dan Software

Beralih ke baterai, perangkat ini akan dibekali baterai 4400 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W. Menurut perusahaan, pengisian penuh akan memakan waktu kurang dari satu jam. Soal perangkat lunaknya, perangkat ini akan berjalan di EMUI 11 berbasis Android 10. Fitur lainnya termasuk Wi-Fi 6, NFC, dan Bluetooth 5.2.

Ketersediaan dan Warna

Peluncuran resmi perangkat ini akan berlangsung pada 22 Oktober 2020, tepatnya pukul 20 waktu Beijing. Ini akan tersedia dalam warna hitam dan perak di Eropa. Daerah lain seperti Cina mungkin memiliki pilihan warna lain.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga Huawei Mate 40 Pro. So, kita tunggu saja jelang waktu peluncurannya nanti.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.