Resmi Diperkenalkan, Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A41

Seperti yang sudah diketahui bahwa produsen smartphone Samsung telah mengumumkan smartphone kelas menengah terbarunya yaitu Samsung Galaxy A41. Smartphone terbaru besutan Samsung ini resmi diperkenalkan di Jepang dan juga datang sebagai smartphone yang menyasar kelas mid-range. Dari bentuknya, Samsung Galaxy A4 ini memiliki layar Infinity-U dengan ukuran 6,1 inci.

Selain itu, smartphone ini sudah menggunakan panel layar Super AMOLED dengan resolusi FullHD+. Layar smartphone ini masih memiliki bezel besar di tepi bawah. Sedangkan di bagian belakang, smartphone ini memiliki dukungan tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal dan diletakan di sudut kiri atas.

Samsung Galaxy A41
Samsung Galaxy A41 – Source

Untuk keamanannya, Samsung tidak menghadirkan fingerprint di bagian belakang namun menghadirkannya dibawah layar. Samsung Galaxy A41 ini memiliki kamera depan dengan resolusi 25 MP yang akan membuat kebutuhan selfi dan foto menjadi lebih nyaman.

Pada konfigurasi tiga kamera belakang yang disematkan adalah 48 MP sebagai lensa utama dan lensa ultra-wide 8 MP serta lensa kedalam 5 MP. Smartphone ini disokong dengan chipset Helio P65 dari MediaTek yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Mengenai catu dayanya, perangkat ini memiliki dukungan baterai 3.500 mAh dengan fitur fast charging 15W. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP68 yang mempunyai kemampuan tahan debu dan air. Smartphone ini juga sudah berjalan di Android 10 yang dilapisi interface One UI 2.0. Namun Samsung masih belum mengungkapkan harga dari smartphone barunya tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.