Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Seperti yang sudah diketahi bahwa Samsung telah merilis Galaxy Note 20 Series di awal bulan Agustus yang lalu. Kini berselang satu bulan, Samsung akan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy Z Fold 2. Perangkat ini adalah penerus dari Galaxy Fold.

Sebagai penerus dari pendahulunya, perangkat ini lebih menarik dari pendahulunya baik dari segi desain maupun dukungan yang lainnya bahkan juga spesifikasinya. Samsung Galaxy Z Fold 2 ini bisa dikatakan datang dengan pengalaman teknologi lipat terbaru yang senang berada di teknologi mutakhir.

Samsung Galalaxy Z Fold 2
Samsung Galalaxy Z Fold 2

Source Image

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2

Perangkat ini memiliki dua layar yaitu layar di bagian depan “Cover Screen” dan layar utama “Main Screen”. Pada layar bagian depan memiliki ukuran diagonal 6,2 inci dengan memiliki resolusi HD+ Super AMOLED Display dan juga memiliki aspek ratio 25:9 dengan 368 ppi.

Sedangkan untuk layar utamanya berukuran 7,6 inci QXGA + Dynamic AMOLED 2X Display dan memiliki aspek ratio 22.5:18 dengan 373 ppi. Tidak hanya itu, bagian depan maupun layar utamanya, Samsung telah menyematkan punch hole sebagai tempat kamera.

Samsung Galaxy Z Fold 2 juga menggunakan teknologi sweeper dimana dalam celah antara bodi dan rumah engsel untuk menghadang debu yang tidak diinginkan. Selain itu, ruang struktur sweepe bahkan lebih kecil daripada di Galaxy Z Flip.

Berbicara mengenai kameranya, perangkat ini datang dengan dukungan lima kamera. di bagian belakang terdapat tiga kamera yang teridiri dari lensa ultra-wide 12 MP, lensa wide 12 MP dan lensa telefoto 12 MP.

Sementara untuk dua kameranya lagi berada di bagian layar depan dengan lensa 10 MP dan di layar utama dengan lensa 10 MP. Di kamera bagian beakang juga mempunya kemampuan dual-OIS, 10x optical zoom dan tracking AF.

Pada perangkat ini terdapat fitur Multi-Active Window untk mengontrol tata letak layar dengan lebih mudah dan fleksibel. Tidak hanya itu, dengan adanya Multi-Window Tray yang sudah ditingkatkan dapat membuat pengguna juga dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Samsung Galaxy Z Fold 2 datang sebagai smartphone premium andalan yang dibekali dengan dukungan yang mumpuni. Perangkat ini diotaki dengan chipset Snapdragon 865+ dengan fabrikasi 7nm+. Chipset ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan dua varian memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB.

Smartphone premium andalah ini berjalan dengan sistem operasi Android 10. Selain itu, perangkat ini dibekali dengan catu daya 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat via kabel maupun nirkabel.

Salah satu hal yang menarik lainnya dari perangkat ini adalah dukungan fitur Wireless PowerShare. Fitur ini dapat membagikan daya ke smartphone yang lainnya. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan koneksi nirkabel Samsung DeX untuk produktivitas.

Perangkat ini datang dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze. Selain itu, perangkat ini juga akan tersedia dalam 40 negara. Galaxy Z Fold 2 ini akan meluncur pada tanggal 18 September di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Untuk harganya, perangkat ini telah akan dijual dengan harga Rp. 29,2 juta. Kita tunggu saja tanggal 18 September mendatang, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.