Resmi! Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon 845

Di awal bulan ini Qualcomm menggelar sebuah event bernama Snapdragon Tech Summit yang bertempatan di Hawaii Amerika Serikat.

Snapdragon 845
Snapdragon 845

Pada ajang tersebut Qualcomm mengumumkan beberapa informasi baru dan salah satunya adalah chipset terbaru buatan mereka.

Hal yang perlu anda ketahui sebelumnya chipset Snapdragon 845 ini di prediksi akan melenggang pada awal tahun 2018 namun prediksi tersebut salah, Chipset Snapdragon 845 di pernekalkan lebih cepat pada ajang ini.

Bahkan Qualcomm sempat klaim bahwa chipset buatan mereka ini akan jadi chipset tercepat pada tahun 2018. Pada Chipset ini sendiri didukung full oleh teknologi virtual reality, augmented reality, dan juga artificial intelligence. Dalam produksinya Qualcomm tidak bekerja sendiri melainkan mereka berkerja sama dengan Samsung untuk memproduksi chipset flagship ini

Untuk teknologi pemrosessannya chipset ini masih menggunakan Snapdragon 845 sama dengan Snapdragon 835 namun perbedaannya pada Snapdragon 845 memiliki teknologi 10nm yang merupakan generasi kedua. Menariknya pada chipset flagship ini sudah hadir support modem LTE X20 untuk koneksi dengan kecepatan sampai gigabit.

Dalam ajang tersebut hadir beberapa CEO Produsen smartphone seperti Lei Jun (CEO Xiaomi) yang mengkonfirmasi bahwa chipset baru itu akan hadir pada flagship terbaru Xiaomi.

Sampai saat ini masih blum ada spesifikasi rinci lainnya yang mengulas mengenai inti dan fitur baru yang akan di bawakan Snapdragon 845 jadi jangan lewatkan info selanjutnya di sini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *