Review Smartphone Redmi 9 dengan Chipset Helio G80

Belum lama ini Xiaomi telah merilis smartphone barunya yaitu Redmi 9. Perangkat ini datang untuk pecinta smartphone entry-level. Tentunya smartphone ini akan ada peningkatan dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 8.

Smartphone ini datang dengan ukuran layar yang lebih lebar. Menariknya, Redmi 9 dibekali dengan dukungan empat kamera belakang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi Redmi 9.

Review Smartphone Redmi 9
Review Smartphone Redmi 9

Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Berbicara mengenai layarnya, perangkat ini datang dengan layar berukuran 6,53 inci yang memiliki resolusi FullHD+. Redmi 9 merupakan smartphone pertama dari keluarga Redmi yang dibekali dengan resolusi layar FullHD+. Sedangkan untuk panel layarnya masih sama seperti generasi sebelumnya yaitu IPS LCD.

Di bagian depan smartphone tersebut masih mengadopsi notch mini drop. Agar layar tidak mudah tergores Xiaomi memproteksinya dengan Corning Gorilla Glass. Selain itu, juga ada dukungan kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Pada bagian belakangnya, perangkat ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 5 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini dibekali dengan chipset Helio G80 buatan MediaTek. Berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu Redmi 8 yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12nm. Chipset ini dipadukan dengan dua pilihan RAM yaitu RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya juga ada dua pilihan yaitu 32 GB dan 64 GB.

Jika Anda tidak puas dengan kapasitas penyimpanan memori internalnya, Xiaomi juga menyematkan dukungan slot microSD. Menariknya, slot yang ditawatkan dedicated, jadinya Anda bisa memasang kartu microSD bersama dengan kartu SIM secara bersamaan.

Bagaimana dengan catu dayanya ? smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.200 mAh dengan fitur fast charging 18W. Untuk segi keamanannya, smartphone ini dibekali dengan fingerprint yang berada di bagian belakang perangkat dan face unlock yang menggunakan kamera depan smartphone tersebut.

Mengenai harganya, dengan spesifikasi yang seperti dijelaskan ternyata perangkat ini tidak lebih dari Rp. 2 juta. Redmi 9 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual seharga Rp. 1.799.000 dan Rp. 1.749.000 untuk harga perkenalan. Sedangkan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual seharga Rp. 1.999.000 dan Rp. 1.949.000 untuk harga perkenalan. Bagaimana, Apakah Anda tertarik untuk membelinya ?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.