Review Xiaomi Redmi Note 2, Kelebihan Dan Kekurangannya.

Jika saya menulis kata Xiaomi, secara otomatis saya ingat dengan Apple. Karena memang awal kehadiran Xiaomi digadang – gadang akan menggantikan pangsa iPhone di Asia atau paling tidak mengurangi populasi pengguna iPhone di Asia. Dan memang benar kenyataanya, di Cina sendiri, smartphone Xiaomi mampu menggeser jumlah pengguna iPhone.

Salah satu produk terbaru Xiaomi adalah Xiaomi Redmi Note 2. Phablet ini bisa dibilang phablet termurah jika kita melihat dari sisi hardware yang di usungnya. Jika flashback pada tahun 2014 lalu, Redmi Note laku laris dan habis terjual dalam sekejap. Dan kali ini sepertinya Xiaomi kembali akan mendulang sukses untuk kedua kalinya.

Xiaomi Redmi Note 2, Phablet
Review Xiaomi Redmi Note 2

Kali ini, sepertinya Xiaomi akan melebarkan sayap bisnisnya dengan tidak lagi terpaku pada pangsa pasar Asia saja melainkan Eropa dan pasar Amerika kali ini mereka akan masuki, dan ini hal yang wajar karena di Asia sendiri Xiaomi telah memiliki penggemar tersendiri. 

Apa sih yang akan menjadi pertimbangan plus dari Xiaomi Redmi Note 2 ini?. Untuk diketahui Redmi Note 2 merupakan phablet android dengan fitur utama layar 5.5 “IPS dengan resolusi 1080p; 401ppi yang didukung dengan kerja Chipset MediaTek MT6795 Helio X10; prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 untuk varian penyimpanan internal 16GB atau octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 untuk varian penyimpanan internal 32GB; dimana keduanya sama – sama ditunjang GPU PowerVR G6200 (Rogue) dan dukungan RAM 2GB.

Phablet ini memiliki kamera utama 13MP dengan dukungan LED flash, fitur autofocus face detect dengan kemampuan Video capture 1080p pada 30fps. Sedangkan kamera selfi merupakan kamera 5 MP. Dan untuk koneksi tersedia konektivitas GSM / GPRS / EDGE; UMTS / HSPA + dan 4G LTE Cat.4, serta mendukung Dual SIM, Wi-Fi a / b / g / n / ac; Bluetooth 4.0; microUSB 2.0 (OTG); GPS dengan A-GPS, GLONASS dan Beidou; Radio FM juga tambahan Port inframerah. Perangkat ini ditunjang baterai 3,060mAh dengan fitur pengisian cepat.

Sedangkan kekurangan yang ada pada perangkat ini adalah tidak adanya pelindung layar yang menjadi proteksi dari layar dan juga tidak adanya koneksi NFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *