Rumor : Google akan menggunakan konsep “Quantum Paper”

Tak dapat kita pungkiri terkadang perkembangan ilmu dan teknologi saat ini begitu cepat, belum tuntas kita mengenal sebuah penemuan baru atau hal yang baru sehubungan dengan smartphone, sebut saja OS android mulai dari android 2.3 hingga android terbaru saat ini yakni android 4.4.3, kini muncul rumor baru tentang konsep desain baru yang akan di usung google di masa mendatang, yang dikenal dengan “Quantum Paper”, pinjem istilahnya cak “Nurudin Jauhari”, panganan opo maneh kuwi?.

Google I/O, Quantum Paper, Desain baru
Quantum Paper

Sedikit mengulas tentang “Quantum Paper”, seperti apa yang di tulis Liam Spradlin Android Police :

“Quantum Paper is the overarching name for a new, unified design framework intended to make experiences consistent across all platforms. According to information available to us, it represents Google’s effort to both create (with Google apps) and encourage consistent, beautiful design that delights across all platforms. Quantum Paper is a hugely ambitious project, looking to unify and codify paradigms for visual, motion, and interaction design across all platforms, including web, Android, and iOS”

Kira – kira gini sobat terjemahannya 🙂 :

Quantum Paper adalah nama menyeluruh untuk baru kerangka desain terpadu yang dimaksudkan untuk membuat pengalaman yang konsisten pada semua platform. Menurut informasi yang tersedia bagi kita, itu merupakan upaya Google untuk membuat segalanya lebih baik (dengan aplikasi Google) dan mendorong konsisten, desain yang indah yang memberikan kepuasan di semua platform. Quantum Paper adalah proyek yang sangat ambisius, ingin menyatukan dan mengkodifikasi paradigma untuk visual, gerak, dan desain interaksi di semua platform, termasuk web, Android, dan iOS

Mungkin anda masih ingat tentang konsep Polymer pada acara Google I/O tahun lalu yang pada dasarnya Polymer merupakan toolkit untuk merancang situs web responsif, dan mungkin atau bisa jadi Polymer merupakan cikal bakal akan lahirnya “Quntum Paper”. Mungkin untuk lebih jelasnya kita berharap semoga Google menjelaskan dengan detail pada acara Google I/O yang akan di gelar beberapa minggu kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.