Rumor! HMD Mulai Garap Smartphone Nokia dengan 5 Kamera

Nokia saat ini tidaklah sekuat dulu. Di masa lalu, perusahaan itu dikenal suka mendongkrak batas desain ponsel dan teknologi. Contohnya, Nokia 808 PureView adalah smartphone pertama yang dirilis dengan kamera 41MP. Sepertinya Nokia tertarik mencoba melakukan inovasi serupa sekarang ini.

Nokia OZO ok
Nokia OZO ok

Kabar ini sendiri muncul dari sumber yang mengetahui rencana bisnis Foxconn, karena perusahaan manufaktur ini akan bekerjasama dengan HMD Global dalam proyek pengembangan smartphone lima kamera tersebut. Sebelumnya, kita ketahui bersama bahwa Foxconn lah yang menangai produksi smartphone Android Nokia dari HMD Global.

Menurut sumber tersebut, smartphone Nokia terbaru ini akan menggunakan penta-lens (lima lensa) yang memiliki kamera melingkar mirip Lumia 1020. Nantinya akan ada tujuh lubang yang disusun di dalam lingkaran. Lima dari lubang tersebut masing-masing memegang sebuah sensor, sementara dua lainnya digunakan untuk LED flash.

Pihak HMD sendiri menjanjikan akan membawakan berita yang luar biasa terkait Nokia pada MWC 2018. Acara itu akan digelar pada Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Tapi sayangnya smartphone ini tidak akan tampil dalam ajang itu. Smartphone dengan lima lensa itu dikabarkan akan dirilis pada paruh kedua 2018. Tapi karena hingga sekarang belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan itu, kebenaran pemberitaan ini masih perlu diragukan.

Karena Smartphone dengan empat kamera saat ini bukan hal yang baru lagi. Huawei Nova 2i, Huawei Nova 2s, Gionee S11s, Nubia Z17s, dan Meitu V6 adalah beberapa contohnya. Kalau empat kamera sudah dinilai wah, bagaimana jika ditambah satu lagi menjadi total lima kamera dalam satu smartphone? Mungkin inilah inovasi terbaru untuk mengdongkrak kembali pasar nokia di tahun 2018 ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.