Rumor! IPhone SE 2 Akan Gunakan Body Dari Kaca dan Dukungan Wireless Charging

Laporan terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa Apple akan mengemas iPhone SE 2 dengan beragam fitur berbeda yang ada di dalamnya. Bisa diartikan, Apple akan banyak melakukan pembenahan, sehingga iPhone SE 2 memiliki kemampuan berbeda dengan generasi sebelumnya.

iPhone SE
iPhone SE

Entah itu benar atau tidak, namun sebuah laporan baru mengungkapkan beberapa detail dugaan tambahan tentang rakitan Apple yang akan datang. Menurut laporan tersebut, iPhone SE 2 diperkirakan akan mempertahankan faktor bentuknya untuk sebagian besar, namun akan ada satu perubahan desain yang akan menampilkan kaca belakang, yang dirancang untuk membantu memudahkan pengisian nirkabel.

Meskipun ini adalah informasi tidak resmi, itu tidak benar-benar mengejutkan. Mengingat bahwa Apple pada tahun 2017 masih mendukung pengisian dengan kabel, Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa perangkat iOS Apple juga akan bergerak ke depan akan mendukung teknologi tanpa kabel tersebut. Belum lagi Apple juga diharapkan bisa meluncurkan pengisian AirPower mereka akhir tahun ini, jadi sekiranya Apple memasukkan wireless charging ke iPhone SE 2 akan memotivasi pelanggan untuk lebih memilih produk Apple ketimbang lainnya.

Soal kemasan belakang dengan dukungan material kaca juga diperkuat dari bocoran gambar yang beredar di Weibo. Nampak jelas, seorang pengguna situs microbloging terbesar di Cina tersebut memperlihatkan gambar yang diklaim itu adalah panel belakang iPhone SE 2.

Digadang-gadang, iPhone SE 2 akan dikemas dengan bentang layar 4 hingga 4,2 inci. Dukungan lainnya yang turut disematkan ke dalam smartphone ini adalah SoC A10 Fusion yang sama digunakan pada Apple iPhone 7. Chipset tersebut dilengkapi dengan CPU Quad-core. Diperkirakan akan ada dua varian iPhone SE 2 yang bakal dihadirkan, yakni dengan internal storage 32 GB dan 128 GB. Sedangkan RAM yang disematkan besarnya 2 GB plus baterai berkapasitas 1.700 mAh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.