Rumor! Kehadiran Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Semakin Jelas

Baru-baru ini muncul kemabali bocoran tentang kehadiran Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang semakin jelas. Salah satunya Google Pixel 5 dan 4a 5G akan diluncurkan pada akhir tahun 2020. Dengan kata lain, kehadirannya akan menjadi kado terindah di akhir tahun 2020 untuk semua penggemarnya.

Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G
Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Berikut ini Beberapa Bocoran Tentang Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Desain

Sebelumnya muncul bocoran jika Google Pixel 5 akan memiliki 2 varian, yakni Pixel 5 dan Pixel 5 XL. Namun sepertinya hal itu tidak mungkin, karena untuk Pixel 5 ini tidak memiliki varian XL layaknya Google 4 XL.

Jika dari ukurannya, Google Pixel 5 akan memiliki bentang layar seluas 6 inci. Sedangkan Pixel 4a 5G akan hadir dengan layar 6,2 inci, sedikit lebih besar 0,2 inc dari Pixel 5. Pada bagian depan, keduanya terdapat lubang punch-hole pada bagian pojok kiri layar atas sebagai tata letak kamera depan.

Fitur

Beberapa fitur mungkin tidak akan hadir pada Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G, seperti halnya teknologi Soli dan Face Unlock. Namun, Google kembali menyematkan pemindai sidik jari pada bagian belakangnya, ditambah lagi dengan port headphone pada 4a 5G.

Sementara pada Pixel 5 akan menyertakan beberapa fitur “premium” termasuk salah satunya Wireless Cahrging dan ini merupakan yang pertama kalinya untuk smartphone besutan Google ini.

Chipset

Berdasarkan semua rumor dan informasi terkini, Pixel 5 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G 5G. Hal ini sebenarnya berada ditingkatan bawah ketimbang pendahulunya, Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang dibekali Snapdragon 855. Namun, pada Pixel 5 kali ini memiliki dukungan konektifitas 5G yang lebih mumpuni.

RAM

Chipset tersebut kemudian akan dipadukan dengan RAM 6GB untuk Pixel 4a 5G. Sedangkan Pixel 5 akan datang dengan RAM 8GB. Resolusi layarnya belum diketahui, tetapi 4a 5G akan memiliki panel 60Hz, sedangkan Pixel 5 akan memiliki panel 90Hz. Sementara mengenai penyimpanan internal, keduanya akan dibekali 128GB seperti smartphone Google lainnya saat ini.

Baterai

Mengenai kapasitas baterainya, Google kali ini tidak main-main lagi. Kabarnya akan dibekali baterai 4.000mAh untuk Pixel 5, sementara pada Pixel 4a 5G lebih kecil sedikit, yakni hanya 3.800mAh. Selain itu, kedua perangkat tersebut kemungkinan besar mendukung standar pengisian cepat 18W.

Kamera

Pada bagian kamera, kabarnya Google sedang merombak pengaturan pada dual-kameranya. Pada Pixel 5 dan Pixel 4a 5G tidak akan mendapat dukungan lensa zoom telefoto 2x yang mendukung sensor utama standar dan lensa sudut ultra lebar.

Tampaknya Pixel 4a 5G dan Pixel 5 akan hadir dengan sensor Sony IMX 363 12,2MP. Sementara pada bagian depannya akan dibekali sensor Sony IMX 520 dengan resolusi 8MP

Warna

Ada sebagian rumor menyebutkan jika Google Pixel 5 akan memiliki warna hijau. Sementara Pixel 4a 5G akan tersedia dalam warna hitam dan putih. Jadi kemungkinan besar, Pixel 5 juga akan hadir dalam opsi hijau dan hitam yang disebutkan di atas.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.