Rumor Kehadiran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Bermunculan di Internet

Samsung kembali menyiapkan smartphone flagship miliknya, yakni Galaxy Note9 memang masih beberapa bulan mendatang. Namun, bocoran spesifikasi smartphone ini semakin terungkap, terutama terkait dengan kapasitas RAM dan internal storage yang dibenamkan juga otak yang bakal dipakai oleh samsung galaxy Note 9 nanti.

Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9

Saat ini kapasitas tertinggi penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Samsung untuk Galaxy S9 Series adalah 256 GB. Gosipnya, Galaxy Note9 oleh Samsung akan dibenamkan dengan storage dua kali lipat, yakni 512 GB. Tak ketinggalan, Samsung juga tetap menyertakan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Tak hanya itu, smartphone premium besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 8 GB. Lantas dengan jeroan seperti itu, seperti apa pengujian benchmark yang dihasilkan? Tercatat, Galaxy Note9 dengan otak Snapdragon 845 mampu meraih skor 2.190 poin dalam pengujian single-core. Sementara dalam pengujian multi-core, hasilnya mencapai 8.806 poin.

Namun yang cukup mengejutkan, ada juga pengujian Samsung Galaxy Note9 dengan otak Exynos 9810 plus RAM 8 GB dan hasilnya lebih tinggi. Geekbench mencatat, smartphone ini mampu meraih skor pengujian single-core mencapai 2.737 poin. Sedangkan pengujian multi-core, hasilnya mencapai 9.064 poin.

Beralih ke kamera, seperti pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, kemungkinan Galaxy Note 9 akan dibekali kamera dengan variable aperture. Sementara, untuk kamera sekundernya merupakan lensa telephoto.

Belum diketahui apakah akan ada sejumlah peningkatan mayor dari segi kamera Galaxy Note 9. Namun Samsung memang telah memfokuskan diri untuk meningkatkan kamera pada perangkatnya.

Galaxy Note9 juga bakal datang dengan antarmuka Samsung Experience terbaru berbasis Android 8.1 Oreo, sebab Android P baru dipastikan melenggang resmi pada pertengahan Agustus. Artinya setelah launching, Galaxy Note 9 akan bisa diperbarui menjadi OS Android P.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.