Rumor! Nokia 9 Bakal Hadir Dengan 5 Kamera, Benarkah?

HMD Global rumornya tahun ini akan merilis satu lagi smartphone premiumnya, yakni Nokia 9. Rumor mengenai Nokia 9 yang muncul di tahun ini sudah tak lagi terhitung. Namun hingga saat ini, smartphone premium racikan HMD Global tersebut belum juga diperkenalkan secara resmi. Tetapi, kini bocoran terbaru mengenai smartphone itu pun muncul kembali.

Nokia 9 3
Nokia 9 3

Namun yang cukup mengejutkan, ada yang mengatakan bahwa smartphone ini bukanlah Nokia 9, tetapi Nokia 10. Terlepas dari namanya, perangkat ini juga memiliki daya tarik yang tak kalah menarik, yaitu Smartphone ini bakal punya dukungan kamera belakang hingga lima lensa.

Lima di antaranya diduga adalah lensa kamera, dengan tiga lensa tersusun vertikal dan dua lainnya mengapit di sisi kanan-kiri bawah. Sementara satu lubang lain di sebelah kanan, disebut-sebut adalah LED flash. Cetakan logo “Zeiss” tertempel di sela-sela dua lensa paling atas. Logo Nokia tertempel di tengah-tengah punggung.

Menariknya, di bagian bawah juga tampak logo Android One yang mengindikasikan jika benar diproduksi, perangkat ini akan berjalan dengan OS Android murni. Namun, Tidak ditemukan adanya sensor pemindai sidik jari di punggung ponsel. Bisa jadi, Nokia juga memindahkannya ke bagian display, sebagaimana yang sudah diadopsi oleh smartphone lain saat ini.

Meski HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, hingga kini belum memberikan konfirmasi apa pun tentang beberapa rumor yang sudah beredar belakangan ini, sejumlah kabar sudah beredar tentang flagship baru Nokia yang mengusung layar “notch” alias masih mengusung layar poni.

Nokia 9 akan mengusung layar berbentang 6,1 inci dengan bingkai sangat tipis. Di bagian bawah masih tersisa dagu untuk menempatkan logo “Nokia” di pojok kanan bawah. Benarkah itu semua? Kita tunggu bersama-sama hingga smartphone ini diluncurkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.