Rumor! Samsung Akan Merilis Galaxy S21 Dengan Kamera Dibawah Layar

Saat ini banyak sekali smartphone baru yang datang dengan desain punch-hole untuk sampai kamera tersembunyi yang menggunakan mekanisme pop up. Selain itu, juga ada konsep kamera di bawah layar yang saat ini menjadi semakin banyak. Namun ada satu vendor smartphone yang dikabarkan sudah siap untuk menerapkan kamera di bawah layar yaitu OPPO.

Dari kabar yang sudah beredar, produsen smartphone Samsung ternyata mulai mempertimbangkan untuk menghadirkan desain smartphone yang memiliki kamera di bawah layar. Ternyata smartphone baru yang akan diluncurkan oleh Samsung adalah Samsung Galaxy S21. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut diharapkan dapat memberikan solusi dari tantangan menempatkan kamera di bawah layar tersebut.

Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy S21 – Source Image

Akan tetapi, sampai saat ini pun Samsung belum pernah memamerikan satu purwarupa yang menggunakan konsep kamera dibawah layar. Biasanya, untuk dapat melihat bagaimana smartphone itu akan hadir, vendor smartphone membuat sebuah purwarupa untuk menguji seberapa baik teknologi itu akan bekerja.

Diprediksikan bahwa permasalaha paling mendasar dari teknologi ini adalah sulitnya mengkombinasikan fungsi kamera dan fungsi layar dalam satu waktu. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa sensor kamera hanya akan dapat berfungsi kalau menangkap cahaya. Sedangkan kepadatan layar justru akan menghalangi kamera untuk mendapatkan cahaya.

Salah satu cara untuk meningkatkan transmisi cahayanya adalah dengan mengurangi kepadatan layar di area kamera. Cara tersebut juga mendatangkan permasalah baru dimana perbedaan piksel antara bagian kamera dengan bagian layar yang lainnya. Kita tunggu saja bagaimana Samsung akan merilis smartphone Galaxy S21 dengan konsep kamera dibawah layar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.