Rumor! Samsung Galaxy S10 Bakal Gunakan Triple Kamera Dengan Sensor 3D

Tak dapat dipungkiri, deretan smartphone buatan Samsung memang selalu menarik banyak perhatian pengguna di berbagai negara di dunia. Rasanya baru kemarin, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut merilis Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

Meski terlalu dini untuk membahas kehadiran Galaxy S10, bukan berarti rumor tentang smartphone penerus Galaxy S9 dan S9 Plus ini berhenti beredar.

Baru-baru ini, sebuah informasi mengungkapkan bahwa Flagship selanjutnya dari Samsung yang disebut Galaxy S10 akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang hadir dengan pemindai sidik jari di layar. Dan sekarang, kabar terbaru yang diungkapkan oleh publikasi Korea Selatan telah menyatakan bahwa Galaxy S10 juga akan datang dengan menampilkan pengaturan triple-kamera utama sekaligus.

“Permintaan untuk ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9 + lebih rendah dari yang diharapan perusahaan. Oleh karena itu, Samsung bertujuan untuk menarik pelanggan dengan meluncurkan triple kamera dan sensor 3D, untuk menghidupkan kembali bisnis ponsel pintarnya.” kata Kim Dong-won, seorang analis dari KB Securities.

Konfigurasi tiga kamera akan memberikan gambar yang lebih tajam dibanding satu atau dua kamera yang saat ini banyak dipakai. Jumlah kamera juga dapat meningkatkan fitur Augmented Reality lebih luas.

Saat ini, produsen ponsel asal China, Huawei P20 Pro yang hadir dengan tiga kamera di sisi belakang. Dipadu kualitas sensor mumpuni serta kecerdasan buatan, ponsel tersebut berhasil mencapai posisi teratas sebagai ponsel dengan kamera terbaik.

Menurut media lokal Korea Selatan, Samsung akan menggunakan teknologi 3D kamera untuk meningkatkan keamanan fitur face detection. Kabarnya, Samsung akan bekerja sama dengan Mantis Vision, perusahaan penyedia teknologi 3D, untuk merealisasikan hal tersebut. Sistem keamanan biometrik tiga dimensi ini mirip dengan yang ada di iPhone X.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.