Rumor! Samsung Galaxy S9 Akan Memakai Exynos 9810

Samsung di kabarkan sudah resmi perkenalkan chipset terbarunya yaitu Exynos 9810, menurut rumor yang beredar chipset tersebut nantinya akan di sematkan ke perangkat flagship selanjutnya dari mereka yaitu Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

Chipset Exynos 9810 sendiri di golongkan dalam varian Exynos seri 9. pada Perankat flagship lain yaitu Samsung Galaxy Note 8 menggunakan chipset Exynos 8895 yang juga tergolong dalam seri 9.

Tapi ada perbedaan yang cukup signifikan pada chipset ini, pada chipset ini mengandalkan teknologi proses 10nm sama seperti Exynos 8895 tapi performa chipset baru itu lebih bagus lagi dan mampu berikan kapasitas daya yang terbilang cukup seimbang.

Mengenai kabar Exynos 9810 yang akan di sematkan pada Samsung Galaxy S9, sampai saat ini Samsung tetap diam dan tidak memberi konfirmasi apapun. Di sisilain diketahui mereka tengah meningkatkan performa prosessor dari sisi pabrikasi karena pada chipset ini masih mengandalkan teknologi proses 10nm, kemungkinan nantinya Samsung Galaxy S9 akan memakai chipset dengan teknologi 8nm.

Pada prosessor Qualcomm yaitu Snapdragon 845 sendiri sudah menggunakan teknologi prosess yang lebih canggih lagi yaitu 7nm. Menurut sumber nantinya Exynos 9810 ini akan memiliki fitur tambahan teknologi modem 6C yang bisa melakukan transfer data sampai 1,2Gbps atau dalam kata lain siap menerima 5G.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.