Rumor! Sony Bakal Hadirkan Xperia XZ1 Premium, XZ1 Plus, dan XZ1s Untuk Kalangan Kelas Atas

Sony sebelumnya telah dirumorkan bakal mengungkap perangkat barunya akhir bulan ini di Consumer Electronics Show (CES), namun bukan perangkat premium, melainkan ponsel kelas mid-range dan entry level seperti Xperia XA2, XZ2 Ultra dan L2 yang kabarnya akan diluncurkan.

Sony Xperia Layar Penuh
Sony Xperia Layar Penuh

Kini muncul bocoran mengenai smartphone Sony kelas atas yang mulai menampakkan dirinya. Pertama diawali oleh model paling premium, yaitu Xperia XZ1 Premium. Produk ini dilengkapi dengan layar yang memiliki lebar 5,46 inci beresolusi 3.840 x 2.160 piksel.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Dalam mengimbangi chipset tersebut, Sony akan membekali RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Selain itu, dua kamera belakang beresolusi 12 MP, kamera depan dengan resolusi 13 MP, dan sensor fingerprint di bagian belakang akan hadir dalam smartphone ini.

Untuk Xperia XZ1 Plus dan Xperia XZ1s, dikatakan bahwa kedua smartphone tersebut akan menampilkan pemindai sidik jari belakang bersamaan dengan kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang dan kamera 13 megapiksel di bagian depan. Namun, XZ1s akan memiliki layar Full HD 5.2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan dikatakan akan didukung oleh prosesor Snapdragon 835.

Di sisi lain, XZ1 Plus diharapkan dapat memamerkan layar Full HD 5,5 inci dan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang baru diumumkan. Kedua ponsel tersebut, baik Xperia XZ1 Plus maupun XZ1s diharapkan hadir dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.