Rumor! WhatsApp Berencana akan Sematkan Iklan di Status Pengguna

Beberapa rumor kembali beredar jika WhatsApp akan menempatkan iklan pada status WhatsApp, yakni pada video berdurasi pendek yang hilang dalam 24 jam.

WhatsApp Berencana Akan Menyematkan Iklan Pada Status
WhatsApp Berencana Akan Menyematkan Iklan Pada Status

Iklan tersebut nantinya akan dimasukkan dengan mencocokan nomor ponsel yang didaftarkan pengguna kita pertama kali bergabung di Facebook dan Instagram. Artinya, kemungkinan iklan yang akan ditampilkan pada WhatsApp, Facebook dan Instagram sama. Dikutip dari Techradar, Jumat (1/5/2020).

Seperti yang telah diungkapkan juru Bicara Facebook, beliau mengkonfirmasi bahwa iklan akan menjadi salah satu cara perusahaan memonetisasi WhatsApp. Iklan tersebut nantinya merupakan peluang jangka panjang bagi WhatsApp.

Beberapa hal yang masih menjadi rumor hingga saat ini, selain akan menyematkan iklan pada status, WhatsApp juga bakal menghasilkan uang lewat dompet digital dan pinjaman online.

WhatsApp sedang melakukan uji coba dompet digital di India melalui WhatsApp Pay. Dengan fitur ini nantinya pengguna bisa mentransfer sejumlah dana lewat akun WhatsApp. Namun, rencana ini masih belum mendapatkan izin dari otoritas India.

Pinjaman online merupakan inisiatif terbaru dari WhatsApp. The Independent menuliskan manajemen WhatsApp sudah memasukkan permohonan untuk menyediakan layanan ini di platformnya. Disini WhatsApp akan bertindak sebagai penghubung antara kreditur atau lembaga keuangan dengan debitur. Ini akan sama halnya dengan yang diterapkan oleh aplikasi Akulaku.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.