[Rumor]Benarkah Samsung Galaxy S8 Tidak Jadi Menggunakan Kamera Ganda?

Pada tahun ini banyak fitur baru berdatangan seperti smartphone dengan fitur USB Type-C, display melengkung di kedua sisi, RAM 6GB dan terakhir kamera Ganda

Dual Camera
Dual Camera

Kamera Ganda sendiri di pelopori oleh Apple, rumor mengenai fitur ini memang muncul fitur dari tahun lalu dan sekarang di gunakan pada perangkat Apple yaitu iPhone 7 Plus

Sebelumnya Samsung dikabarkan sudah siap untuk menghadirkan fitur serupa di Galaxy S8, dimana mereka bakal menggabungkan sebuah sensor 12MP buatan mereka sendiri dengan sensor 13MP buatan Sony.

Namun kini muncul kabar baru yang mengindikasikan kalau Samsung masih belum akan menyertakan fitur kamera ganda di Galaxy S8, dan tetap menggunakan kamera tunggal seperti di Galaxy S7/S7 edge.

Kabar ini disampaikan oleh seorang tipster di Weibo yang memiliki reputasi cukup akurat soal rumor dunia teknologi, walaupun masih belum jelas apa alasan Samsung untuk membatalkan penggunaannya, mengingat para saingannya kini sudah bersaing ketat untuk menghadirkan fitur kamera ganda terbaik.

Ada kemungkinan kalau Samsung masih menggunakan sensor tunggal karena faktor ekonomis; kerugian yang diderita Samsung gara-gara kegagalan Galaxy Note 7 serta bagusnya kualitas foto dari sensor tunggal di Galaxy S7/S7 edge mungkin membuat Samsung berpikir kalau kebutuhan sensor ganda tidak mendesak.

Kemungkinan lain yang diduga saat ini adalah sensor ganda dengan kualitas yang di tambahkan oleh Samsung belum memungkinkan untuk di produksi massal sesuai dengan jadwal pengumuman Galaxy S8 di Awal tahun 2017 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.