Samsung Akan Luncurkan Chipset Exynos Terbaru Pada Januari 2018

Qualcomm bukan satu-satunya perusahaan dengan chipset andalan kelas atas di tahun 2018. Tetapi Samsung baru saja mengkonfirmasi bahwa akan mengumumkan chipset Exynos terbarunya yang rencananya akan di umumkan pada 4 Januari 2018. Selain terkenal dengan perangkat elektronik dan smartphone, Samsung juga populer dengan chipset buatanya yang bernama Exynos. Chipset ini tidak hanya digunakan oleh smartphone Samsung saja, melainkan juga perusahaan lain seperti Meizu.

Samsung Exynos 9810
Samsung Exynos 9810

Jika Anda selama ini mengamati pemasaran smartphone flagship dan high-end milik Samsung, Anda pasti sadar jika perusahaan asal Korea Selatan ini selalu menawarkan perangkat miliknya dengan chipset yang berbeda untuk masing-masing pasar. Inilah mengapa ketika Samsung mengumumkan chipset Exynos 9810 bulan lalu, banyak yang menduga chipset tersebut akan diusung salah satu varian dari Galaxy S9. Untuk saat ini memang belum banyak beredar informasi mengenai rincian dari chipset tersebut, namun bagi Anda yang penasaran tak perlu khawatir karena perusahaan akan mengumumkan chipset tersebut dalam waktu dekat.

Hal ini mengungkapkan bahwa Samsung akan meluncurkan chipset terbarunya pada ajang CES 2018 mendatang di Las Vegas. Diprediksi chipset yang dimaksud adalah Exynos 9810 yang akan menjadi bintang utama di ajang CES 2018 mendatang. Sebagai suksesor dari Exynos 8895, chipset terbaru ini akan menggunakan teknologi proses FinFET 10nm.

Dari beberapa kabar yang beredar, Spesifikasi Samsung Exynos 9810 kemungkinan akan menggunakan prosesor grafis Mali-G72 dan dukungan LTE Cat 18. Kecepatan unduh teknologi LTE Cat 18 adalah sampai 1.200 Mbps dan kecepatan unggah sampai 150 Mbps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *