Samsung Ativ Tab (GT-P8510)

SAMSUNG-GT-P8510MSABTU--001GT-P8510MSAXFA-44985-2

Di akhir tahun lalu Samsung mengumumkan manggandeng Windows 8 untuk salah satu produknya di dalam acara IFA. Salah satu produk tersebut  adalah Tab Ativ. Tablet ini menggunakan sistem Windows 8 RT yang merupakan versi yang dioptimalkan untuk prosesor ARM. Harapannya agar produk ini dapat menarik pecinta Windows. Sayangnya produk ini belum ada di setiap negara dan hanya pada  beberapa negara, pada bulan-bulan mendatang Tab Ativ akan tersedia di lebih banyak negara. Jika kita tertarik dengan produk ini, ada sedikit refrensi dari sumber kami yang pernah meanggunakannya.
Kotak
Versi ini adalah versi yang di pasarkan di Inggris, itu adalah versi 16 GB. Dalam kotak kita akan menemukan : Ativ Tab, Charger, Manual. Uniknya jika kita melihat chargernya, tidak berbentuk USB tetapi lebih charger pin yang  kecil proprietary. Kami berharap bahwa Samsung akan menggunakan cara lebih maju untuk mengisi tablet seperti kait magnetik seperti pada Microsoft Surface atau bahkan standar micro USB akan baik-baik saja.
Disain
Jika melihat Tab Ativ  jelas akan melihat bahasa desain yang sama dari produk sebelumnya yang dirilis Samsung tahun lalu, seperti seri Galaxy Tab 2 dan Galaxy Note 10.1. Tab Ativ memiliki hyperglaze yang sama di bagian belakang dan speaker ditempatkan di bagian depan. Adapun warna  Tab Ativ, abu-abu metalik. Sama seperti Galaxy Note 10.1, Ativ memiliki faktor bentuk yang sama tipis dengan hanya 8.9mm dan dengan 570 gram sekitar 30 gram lebih ringan dari Galaxy Note 10.1.
Tablet ini memiliki cetak mengkilap tapi kita melihat bahwa bagian belakang bukanlah magnet sidik jari, sayangnya masalah ini telah pindah ke depan yang pasti magnet sidik jari. Ini bukan berarti bahwa kita tidak mengharapkan ini karena jelas bahwa sidik jari akan terlihat pada layar sentuh tapi karena sidik jari tidak terlihat di belakang kami berharap bahwa Samsung berhasil dengan cara yang mereka tidak akan begitu banyak terlihat di bagian depan.
Port-port yang ditempatkan di bagian bawah atau di atas produk. Di bagian atas kita akan menemukan 3.5mm headphone jack, kunci tombol, volume rocker, mikro port HDMI dan micro SD slot kartu untuk memperluas memori. Pada bagian bawah kita akan menemukan sebuah lubang kecil yang dimaksudkan untuk pengisian dan dermaga konektor untuk menggunakan keyboard.
Kamera 5 megapiksel dengan flash LED ditempatkan di bagian belakang tablet. Di bagian depan berada di samping layar LCD 10,1 inci juga rumah Microsoft tombol, beberapa sensor dan 1,9 megapiksel menghadap ke depan.
Sistem operasi dan aplikasi
Samsung Ativ menggunakan Windows 8 RT, versi ini seperti yang kita sebutkan sebelumnya dioptimalkan untuk prosesor ARM. Samsung telah digunakan untuk Tab Ativ Qualcomm Snapdragon APQ8090A yang merupakan prosesor dual-core kuat. Samsung telah pra-instal beberapa aplikasi dan ini sudah pra diselenggarakan dengan nama: Samsung Apps. Mereka telah menginstal aplikasi berikut:
– Chaton, sendiri pesan Samsung klien sayangnya itu bukan versi terbaru yang sudah tersedia di Android dan Bada.
– Cerita Keluarga, menulis dan berbagi cerita dengan teman-teman dan keluarga
– Box, berbagi mudah dan aman dari konten.
– AirSync (doubleTwist), WiFi sinkronisasi antara tablet dan PC. Anda harus menginstal perangkat lunak tambahan pada PC Anda (Windows atau Mac)
– Photo Editor, pilihan yang paling digunakan untuk mengedit foto Anda disertakan. Aplikasi ini adalah UI bijaksana dan fitur bijaksana hampir sama seperti pada Android.
Kamera
Tab Ativ memiliki kamera 5 megapiksel di bagian belakang dengan flash LED dan memiliki kamera 1,9 megapiksel di bagian depan.
Samsung menambahkan beberapa pengaturan kamera ekstra, tapi jangan berharap pilihan diperpanjang bahwa kita akan dapat mengetahui dari perangkat Galaxy. Pengaturan tambahan hanya untuk menyesuaikan white balance, menambahkan efek, modus fokus dan pilihan flash. Pilihan yang juga tersedia dalam modus video dan terbatas tersedia bila Anda menggunakan kamera menghadap ke depan. Ini juga mungkin untuk menyesuaikan resolusi foto, video dapat diambil dalam 480p atau 720p.
Kualitas rata-rata seperti yang kita harapkan, apa-apa untuk menulis tentang rumah tapi yang halus untuk mengambil beberapa snapshot.
Prestasi
Selama penggunaan sehari-hari sumber kami tidak mengalami masalah apapun kinerja. Sebagian besar tidak mengalami masalah dalam hal respon, hanya beberapa aplikasi berat kami melihat beberapa slowdowns tapi secara keseluruhansangat senang dengan kelancaran dan fluidness perangkat. Tapi tidak semu baik, selama waktu penggunaan, beberapa pengguna telah menguji tabletnya, segera melihat bahwa waktu loading aplikasi yang paling lambat, sebenarnya sangat lambat untuk sebuah perangkat dengan hardware yang kuat tersebut.
Pertama kali kita boot tablet kami melihat beberapa masalah dengan membuka gambar atau memainkan musik dari kartu SD dan satu kali touchscreen tidak registrate masukan kami ketika kami sedang mencoba untuk memilih jaringan WiFi. Sebagian besar masalah yang diselesaikan dengan boot segar, tapi yang jelas bagi kita bahwa Microsoft memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.
Samsung mengklaim bahwa kita akan mampu memutar video selama 12 jam yang panjang, baik kita tidak menguji ini khusus, namun kita dapat mengatakan bahwa baterai umum benar-benar baik ya bisa dikatakan tahan lama.
Kesimpulan
Dari segi desain dan hardware Tab Ativ adalah bukan produk revolusioner tetapi perangkat lunak baru dan bahkan dalam tahap ini dengan beberapa masalah masih memberikan pengalaman pengguna yang baik. Gerakan berbasis navigasi yang mudah dan alami untuk digunakan. Kami menyukai pilihan tampilan split yang Anda dapat membuka 2 aplikasi, satu aplikasi akan mengambil ¼ layar dan aplikasi lainnya akan mengambil ¾ layar, tapi kami berharap bahwa dalam fitur itu akan mungkin untuk hanya membagi layar dalam ½ , karena jika sebuah aplikasi hanya menggunakan ¼ layar semuanya sangat kecil dan bisa sulit untuk benar-benar menggunakan aplikasi.

Desain bijaksana itu sempurna sesuai antara Tab Samsung lainnya, ya yang masih memiliki plastik glossy yang sama membuat sampul belakang tapi belum tahan lama dan ringan. Seperti hampir semua tablet yang membuat Samsung Tab Ativ tidak terkecuali dalam desain, bobot dan ketipisan, dengan semua kami sangat senang!

Samsung menjual Tab Ativ untuk harga saran dari 699 euro, Anda akan dapat menemukannya untuk sedikit kurang online tapi untuk produk generasi pertama kami harus mengatakan bahwa harga tinggi. Bahkan menjadi harga tertinggi Windows RT tablet saat ini, tablet dari pesaing seperti Microsoft Surface dan Asus Tab Vivo adalah harga untuk sekitar 200 euro lebih rendah dari Tab Ativ.
Mengingat bahwa itu adalah tablet generasi pertama dan belum punya nilai jual yang unik atas lain 8 Windows Tablet RT kami akan membuat asumsi bahwa penjualan akan rendah dan kami yakin harga yang perlahan-lahan akan jatuh untuk bersaing dengan lainnya Windows 8 RT tablet.
Intinya itu adalah tablet yang sangat baik yang nilai tinggi dengan mudah untuk menggunakan sistem operasi, tetapi untuk harga Anda akan dapat melihat pilihan lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.