Samsung Galaxy A32 5G Diperkenalkan, Apa Saja Keunggulannya ?

Sebelumnya sudah ada banyak rumor mengenai Samsung Galaxy A32 5G. Kini, Samsung memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya itu di Eropa.. Perangkat ini diumumkan di Jerman kemarin, namun tidak akan dijual hingga Februari mendatang.

Sama seperti informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa perangkat ini memiliki poni tetesan air di layarnya dan mengemas dukungan empat kamera pada bagian belakang. Untuk Anda yang tertarik dengan perangkat ini dapat memiliki dari empat varian warna yaitu Awesome Blue, Awesome Black, Awesome White dan Awesome Violet.

Samsung Galaxy A32 5G
Samsung Galaxy A32 5G

Sumber Gambar

Berbicara mengenai layarnya, perangkat ini mengadopsi dengan Infiniry-V yang berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi layar HD+. Selain itu, di bagian depan terdapat poni sebagai tempat kamera selfie dengan resolusi 13 MP.

Walaupun Samsung tidak menyebutkan nama chipset yang disematkan pada perangkat terbarunya itu, prosesor Octa-core di dalam Galaxy A32 5G dikatakan sebagai Dimensity 720 besutan MediaTek.

Chipset ini dipasangkan dengan tiga varian RAM yaitu 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Sedangkan memori internalnya memiliki yaitu 64 GB atau 128 GB. Sayangnya, Samsung di Jerman tidak menyebutkan varian RAM yang akan dijualnya.

Pada bagian belakang perangkat ini terdapat dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 Mp f/1.8, lensa ultra-wide 8 MP f/2.2 dan lensa makro 5 MP f/2.4 dan lensa kedalaman 2 MP f/2.4.

Mengenai keamanannya, perangkat ini dibekali dengan pemindai sidik jari yang berada di samping. Selain itu, juga ada dukungan slot microSD hingga 1 TB dan dukungan audio Dolby Atmos Surround.

Lantas, bagaimana dengan catu dayanya ? Perangkat ini dibekali dengan daya baterai sebesar 5.000 mAh dengan pengisian daya 15W via kabel. Namun belum ada informasi mengenai versi Android yang akan dijalankan pada perangkat tersebut.

Akan tetapi, banyak yang berharap perangkat ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 11. Untuk varian 64 GB akan dibanderol dengan harga € 279 atau setara dengan Rp. 4,8 juta. Sedangkan varian 128 GB dijual dengan harga € 299 atau setara dengan Rp. 5,1 juta.

Diinformasikan bahwa perangkat ini akan mulai dijual pada tanggal 12 Februari mendatang. Selain itu, belum ada informasi juga apakah Samsung akan memboyong perangkat ini keluar wilayah Eropa. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.