Samsung Galaxy A72 4G Berhasil Lolos Sertifikasi FCC

  • Bagikan
Samsung
Samsung

Akhir-akhir ini Samsung sering merilis perangkat terbarunya, dengan konektivitas 5G. Namun untuk tahun ini sepertinya mereka tidak hanya sibuk oleh smartphone 5G. Karena berdasarkan bocoran terbaru yang muncul mereka tengah menyiapkan Samsung Galaxy A72. Perangkat tersebut merupakan smartphone selanjutnya dari Samsung  yang baklan menggunakan Konektivitas 4G. Kabar ini semakin kuat ketika ada informasi baru yang menyebar.

Samsung
Samsung

Sumber Gambar

Informasi baru yang menyebar tersebut kembali memperkuat perihal smartphone 4G tersebut. Dalam informasi tersebut kabarnya perangkat Galaxy A72 ini telah berhasil lolos sertifikasi FCC. Tentunya dengan adanya hal tersebut menandakan bahwasalnya perilisan smartphone ini semakin dekat.

Pada sertifikasi baru yang muncul pada internet tersebut kabarnya mengulas perihal kemampuan pengisian daya Galaxy A72. Dari dokumen sertifikasi FCC perangkat ini kabarnya hadir dengan kode model SM-A725M. berdasarkan sertifikasi yang ada smartphone ini kabarnya akan memakai fast charging 25W. Sebenarnya fast charging ini tergolong sebagai fast charging standard yang sering mereka pakai untuk seri Galaxy Note 10.

Samsung Galaxy A72 4G Lolos Sertifikasi FCC :

Samsung Galaxy A72 4G Sertifikasi FCC
Samsung Galaxy A72 4G Sertifikasi FCC

Sumber Gambar

Walaupun sudah terungkap bakalan memakai konektivitas 4G. Tapi spesifikasi dari perangkat tersebut masih sangat misterius. Bahkan dalam sertifikasi FCC tidak menyebutkan spesifikasi internal Galaxy A72 ini. Sekedar informasi tambahan Samsung juga ternyata telah menyiapkan dukungan konektivitas 5G pada perangkat ini. Namun dukungan tersebut pada varian yang berbeda.

Spesifikasi lain yang sudah terungkap adalah kamera dari perangkat ini. Kabarnya smartpone ini akan memakai kamera utama beresolusi 64MP, selain itu ada juga sensor ultrawide dengan resolusi 12MP dan terakhir ada kamera makro dengan resolusi 5MP. Selain kamera perangkat ini kabarnya akan memakai layar berpanel AMOLED serta dukungan sidik jari dalam layar. Perangkat ini nantinya akan memiliki ketebalan 8.1mm serta akan memiliki port audio jack 3.5mm.

Selanjutnya ulasan yang tak kalah menarik yakni perihal harganya. Kabarnya Galaxy A72 varian 4G tersebut akan dibanderol seharga kisaran € 450-500. Sedangkan untuk varian 5Gnya perangkat ini akan mematok harga sekitar € 550-600. Untuk saat ini sendiri masih belum ada informasi lanjut perihal waktu perilisan smartphone itu. Tapi dari informasi kemunculannya di FCC menandakan bahwa tak lama lagi perangkat ini akan tiba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.