Samsung Galaxy J3 Memiliki Spek Hardware Jauh Diatas Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 terbilang baru saja diumumkan, baru bulan September lalu atau belum genap satu bulan. Namun kini penerusnya Samsung Galaxy J3 telah mulai menampakkan batang hidungnya, dan dikabarkan jika smartphone Samsung untuk pasar low-end ini telah lulus uji coba.

Samsung Galaxy J3 , Geekbench
Samsung Galaxy J3

Sebuah hasil tes atas Samsung Galaxy J3 via Geekbench muncul, dan menampakkan sebuah spesifikasi hardware yang lumayan jauh daripada seri sebelumnya, Samsung Galaxy J2, benarkah?

Ya pertama dimulai dari resolusi. Jika Galaxy J2 memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel, Samsung Galaxy J3 menawarkan resolusi yang lebih tinggi yakni 720 pixel dengan layar 5 inci atau mungkin tetap 4,7 inci. Selanjutnya chipset yang digunakan dari Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor 64 bit.

Sementara RAM yang digunakan masih bertahan di level 1 GB, begitu juga dengan media penyimpanan internal 8 GB. Sedangkan kualitas kamera juga mengalami peningkatan dari sebelumnya 5 MP untuk kamera belakang kini menjadi 8 MP di Galaxy J3 dan juga kamera depan yang kini ditingkatkan menjadi 5 MP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *