Samsung Galaxy S11 Dikabarkan Memiliki Kamera 108 MP dan Telefoto 5x

Minggu lalu, sebuah kabar menjelaskan bahwa Samusng Galaxy S11 bakal dibekali dengan empat kamera yang menempel di punggungnya. Dua kamera belakang di antaranya adalah kamera utama 108 megapiksel dan kamera telefoto 48 megapiksel. Sementara dua kamera lainnya yang disinyalir kamera ultrawide dan kamera 3D ToF (time of flight).

Selain kemampuan optical zoom 5x dan hybrid zoom hingga 100x, disebutkan pula bahwa kamera Galaxy S11 mampu merekam video dengan resolusi 8K dengan frame rate 30 fps. Perangkat ini kabarnya akan diumumkan pada Februari 2020. Ponsel juga akan mendapatkan desain yang berbeda dengan pendahulunya. Kali ini engsel dikabarkan tidak akan terlihat.

Bocoran Kehadiran Samsung Galaxy S11
Bocoran Kehadiran Samsung Galaxy S11

Sesuai dengan informasi dari pembocor ternama Ice Universe via Twitter, resolusi setinggi itu hadir dari hasil kolaborasi antara Samsung dan Xiaomi. Sensor yang digunakan bernama ISOCELL Bright HMX, yang kabarnya dapat menangkap gambar dengan resolusi hingga 12.031 x 9.024 Piksel.

Sensor sebesar 108 Megapiksel, akan hadir pertama pada Samsung Galaxy S11 dengan generasi kedua dan membawa pembaharuan dari versi pertamanya. Salah satu pembaharuannya, adalah tangkapan cahayanya yang lebih baik saat digunakan di kondisi low-light.

Konon, Galaxy S11 akan hadir dengan 3 model, yaitu Samsung Galaxy S11e dengan ukuran layar 6,2 inci, Samsung Galaxy S11 dengan ukuran layar 6,7 inci, dan Samsung Galaxy S11 Plus dengan layar paling besar berukuran 6,9 inci.

Ketiga layar ponsel ini, memiliki layar Curved-Edge dengan kedua sisinya yang melengkung, dengan layar Infinity-O dengan lubang untuk kamera depannya. Ketiganya juga kabarnya akan hadir dengan kemampuan di jaringan 5G.

Prosesor yang digunakan di Samung Galaxy S11 ini, kabarnya datang dari Qualcomm Snapdragon 865 dengan fabrikasi teknologi 7nm EUV milik Samsung. Prosessor tersebut rencananya akan diperkenalkan pada akhir tahun 2019 ini, sekaligus dengan chip Exynos terbarunya.

So, kita tunggu saja ya, bagi kamu penggemar Samsung Galaxy S Series, Samsung Galaxy S11 ini patut kamu coba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.