Samsung Galaxy S21 Dikabarkan Lolos TKDN, Pertanda Akan Masuk Indonesia

Kabar kali ini datang dari Samsung, Informasi mengenai perangkat flagshipnya akhir-akhir ini mulai bertebaran di Internet. Bahkan yang terbaru mereka dikabarkan telah mengantongi sertifikasi TKDN di Indonesia, hal tersebut ditemukan di situs resmi Kemenperin

Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy S21

Sumber Gambar

Dalam Informasi tersebut terlihat ada 3 perangkat Samsung Galaxy S21 yang di perlihatkan kode modelnya, kode perangkat tersebut meliputi SM-G991B, SM-G996B, dan SM-G998B.

Di perlihatkan tiga perangkat tersebut memiliki nomor sertifikasi 1985/SJ-IND.8/TKDN/12/2020 dan terliaht pada tanggal 16 Desember, untuk pengujian jaringan tiga perangkat tersebut Galaxy S21 Series berhasil mendapatkan nilai 32,70% dan dinyatakan layak masuk Indonesia. Untuk anda yang belum tau untuk patokan nilai agar perangkat tersebut bisa melenggang di Indonesia, perangkat tersebut harus memiliki nilai pengujian dari TKDN diatas 30%.

Untuk saat ini Samsung sendiri belum ada pertanda perangkat tersebut akan dirilis dalam waktu dekat, bagi anda yang belum mengetahuinya perangkat dari Samsung tersebut bakalan hadir dengan dua versi chipset kabarnya, yang pertama akan memakai chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 888 dan yang kedua dikabarkan akan menggunakan Exynos 2100, kabar ini sendiri memang belum dikonfirmasi secara resmi. Namun karena perangkat ini perangkat flagship tentunya Samsung bakalan menghadirkan yang terbaik.

Berbicara perihal lain pada perangkat Galaxy S21 Series, kabarnya perangkat ini akan langsung dirilis dengan Android 11 yang menggunakan UI OneUI 3.1,  Selain itu perlu diketahui jika memang nantinya Samsung Galaxy S21 Series ini memakai chipset Snapdragon 888 maka dapat dipastikan bahwa perangkat ini akan memiliki dukungan jaringan 5G. Cukup menarik bukan informasi perihal perangkat flagship selanjutnya dari Samsung ini? jangan lewatkan berita kelanjutan perihal perangkat ini disini ya.

Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda di Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan berita menarik, tips dan trik mengenai smartphone disini, Mohon maaf jiak ada tutur atau penulisan kata atau tutur kata yang salah dalam artikel, Sampai jumpa di postingan menarik lainnya mengenai smartphone disini.

Samsung
Sumber Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.