Samsung Gear S Hadir Dengan Layar 2″ Dan Fitur 3G

Seolah tak mau kalah, dan memang dalam dunia bisnis begitulah seharusnya. Ini dibuktikan oleh Samsung yang seolah tak ingin kalah dari tetangganya LG. Setelah LG memamerkan perangkat jam tangan pintar terbaru milik mereka, Samsung langsung meresponnya dengan memamerkan perangkat serupa yakni Samsung Gear S. Samsung Gear S merupakan jam tangan pintar dari Samsung yang nanti akan dirilis untuk menyaingi kehadiran LG G Watch R yang direncanakan akan di rilis pada acara IFA bulan mendatang. Samsung Gear S bukanlah smartwatch yang pertama dari Samsung. Seperti yang kita tahu sebelumnya Samsung telah merilis beberapa tipe smartwatch.

Smartwatch, Samsung Gear S,
Samsung Gear S

Tetapi kali ini, Samsung menghadirkan smartwatch yang berbeda dari yang ada sebelumnya. Hal yang paling mencolok adalah desain yang terlihat berbeda. Samsung Gear S hadir dengan layar lebih luas yakni 2 inchi dengan layar Super AMOLED melengkung dan dengan resolusi 480 × 360. Disamping itu, fitur lain yang tak kalah canggihnya yang membuat perangkat ini berbeda adalah, tersedianya slot SIM Card pada smartwatch ini, dan tidak tanggung – tanggung, Samsung menerapkan fitur koneksi 2G atau 3G. Jadi perangkat ini bukan hanya membantu smartphone tetapi memiliki fungsi yang sama dengan smartphone itu sendiri, seperti melakukan dan menerima panggilan serta mengirim dan membalas SMS secara langsung dari SIM yang terpasang padanya.

itur lain yang akan anda dapati dalam Samsung Gear S ini adalah perangkat ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air, dan didukung dengan prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, dan media penyimpanan 4GB serta daya tahan baterai 300mAh. Perangkat ini juga dibekali dengan beberapa kemampuan sensor seperti accelerometer, giroskop, kompas, denyut jantung, cahaya, UV dan barometer.

Hmm tak sabar rasanya ingin segera memakai di pergelangan penulis 🙂 amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *