Samsung Meluncurkan Samsung Z dengan Sistem Operasi Tizen

Kali ini ijinkan penulis sedikit keluar dari pokok pembahasan kita yaitu tentang dan seputar android, tetapi masih tetap dengan salah satu produsen smartphone android terbesar di jagad raya ini, yakni Samsung. Informasi yang di rilis di blog samsung, bahwasanya mereka akan segera merilis perangkat baru mereka yang mereka beri nama baru, Samsung Z. Lain dari biasanya perangkat atau smartphone baru mereka ini tidak lagi menggunakan android sebagai sistem operasinya, melainkan mobile platform baru, yang dinamakan Tizen oleh pengembangnya.

Samsung Z, Tizen mobile Platform, Smartphone
Samsung Z dengan Tizen Mobile Platform

Pada Samsung Z ini akan tanamkan processor quad – core 2,3 GHz yang didukung dengan RAM sebesar 2 GB. Adapun layar, akan menggunakan Super Amoled HD dengan lebar 4,8 inchi. Daya penampung data atau memory internal sebesar 16 GB serta support Micro SD dan koneski 4 G LTE. Kualitas kamera belakang adalah 8 MP sedang kamera depan sebesar 2MP. Dan rupa – rupanya pada smartphone non android ini juga di lengkapi dengan beberapa fitur yang ada pada smartphone android terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S5 seperti, Pemindai sidik jari, Download boster dan Ultra Save Mode.

Desain mungkin sangat berbeda dari kebiasaan samsung sebelumya. Seperti biasanya Samsung selalu saja mendesai smartphone mereka dengan lengkungan (rounded), tidak kali ini, pada Samsung Z lebih mirip perangkat Sony, yakni dengan desain kotak pada tiap – tiap pojoknya.

Kita tunggu saja seperti apa sebenarnya rupa Samsung Z ini dengan platform mobile baru, Tizen.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.