Samsung Mulai Kirimkan Update Android 8.0 Oreo Buat Galaxy A7 (2017)

Samsung tengah berupaya memperluas adopsi sistem operasi Android Oreo pada perangkatnya. Sebelumnya, Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, Galaxy S7, serta Galaxy S7 Edge dilaporkan telah mendapatkan pembaruan Android Oreo.

Android Oreo
Android Oreo

Kali ini raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menghadirkan pembaruan Android Oreo untuk seri A yang dirilis pada 2017 yakni Galaxy A7 (2017).

Sekadar diketahui, sebelumnya pengguna Galaxy A3 dan Galaxy A5 (2017) di beberapa negara telah mulai mendapat update Android Oreo. Namun, baru pada Juni mendatang, update OS ini hadir di seluruh dunia. Smartphone seri Galaxy A (2017) yang lebih dahulu mendapatkan pembaruan Android Oreo adalah Galaxy A7 (2017). Kendati demikian, update terbaru ini baru digulirkan di Vietnam, sehingga pengguna di Indonesia belum bisa memperbarui OS perangkat Galaxy A7 (2017) ke Android Oreo.

Ada sejumlah peningkatan yang dihadirkan oleh Samsung di versi ini selain Samsung Experience 9.0 yang lebih menarik. Yang pertama, Samsung menghadirkan peningkatan keyboard dan juga Bixby. Piranti lunak keyboard disebut menawarkan beberapa mode High Contrast, toolbar baru di atas baris angka, dukungan GIF, stiker dan juga shortcut emoji. Sementara itu panel pengaturan dibuat lebih sederhana namun memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Bixby, selain mendapatkan kemampuan memutar musik di latar belakang juga mempunyai dashboard baru dengan kartu yang bisa dimodifikasi. Samsung juga menambahkan opsi pembuatan shortcut ke Samsung Cloud dan Finder yang lebih cepat.

Samsung juga menghadirkkan Color Lens yang diletakkan di menu Accessibility atau Aksesibilitas. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur warna untuk layar sehingga terasa lebih nyaman untuk mata. Beberapa opsi yang tersedia antara lain, warna kuning, oranye, merah muda, magenta dan banyak lagi lainnya.

Sejauh ini file pembaruan untuk Android Oreo memiliki ukuran 1,3GB termasuk di dalamnya ada patch keamanan untuk bulan April. Seiring dengan upaya Samsung menggulirkan pembaruan Android Oreo di seluruh dunia, kemungkinan nanti akan ada update patch keamanan yang lebih baru.

Jika kamu adalah salah satu pengguna Galaxy A7 (2017), siap-siap sisakan ruang untuk pembaruan OS Android Oreo agar kamu bisa menikmatinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.