Samsung Perkenalkan Kehadiran Chipset Exynos 880 dengan Teknologi 5G

Seakan mengikuti jejak Qualcomm dan MediaTek yang lebih dulu memperkenalkan chipset 5G kelas menengah, tak ketinggalan juga kini Samsung juga memperkenalkan Chipset terbarunya yakni Exynos 880 dengan dukungan jaringan 5G juga.

Samsung Perkenalkan Exynos 880 5G
Samsung Perkenalkan Exynos 880 5G

Chipset Exynos 880 sendiri dibangun pada proses manufaktur FinFET dengan febrkasi 8nm dan menggunakan CPU octa-core dengan dua core Cortex-A77 yang berdetak pada 2GHz dan enam core Cortex-A55 yang lebih kecil yang berjalan pada 1.8GHz. GPU on board adalah Mali-G76 MP5.

Batas ISP pada 64MP untuk pengaturan kamera tunggal dan implementasi ganda bisa mencapai 20MP + 20MP. Lembar spesifikasi lain dari chipset anyar Samsung membaca memori LPDRR4X dan dukungan penyimpanan hingga UFS 2.1 dan eMMC 5.1.

Chipset ini juga mendukung frekuensi jaringan hingga sub-6GHz. Kecepatan downlink (unduh) Exynos 880 diklaim bisa mencapai 2,55 Gbps, sementara kecepatan uplink (unggah) disebut hingga 1,28 Gbps.

Chipset sudah memasuki produksi massal karena perangkat perdana yang akan menyematkan Chipset ini sudah mulai bocor, bukan dari keluarga Samsung sendiri melainkan pabrikan Vivo yang sebentar lagi akan meluncurkan Smartphone terbarunya untuk kelas menengah, yakni Y70s.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.