Samsung Persiapkan Fitur Suara Untuk Buka Kunci Layar

Kabar kali ini datang dari Samsung, mereka dikabarkan tengah mempersiapkan flagship Galaxy S21 sebagai penerus dari Samsung Galaxy S20. Perangkat penerus ini nantinya akan datang dengan fitur yang beranekaragam dan salah satunya adalah fitur keamanan untuk membuka kunci smartphone dengan suara.

Samsung
Samsung

Nantinya Samsung Galaxy S21 memungkinkan penmggunanya untuk membuka kunci layar dengan suara, cara kerja fitur ini adalah dengan membuat pengenalan suara di Bixbiy Voice kemudian setelah membuat pengenalan pada BixBy pengguna langsung dapat membuka kunci layar smartphone di Galaxy S21 dengan suara, fitur ini sendiri menjadi alternatif lain dari fitur seperti sensor sidik jari dan face unlock.

Menurut sumber fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna membuka kunci layar ketika pengguna tidak dapat menyentuh ataupun melihat ke layar smartphone. walaupun opsi ini sendiri mungkin bukanlah sebuah fitur yang paling aman karena bisa saja orang yang tidak bersangkutan dapat melakukan perekaman suara kemudian memanfaatkan untuk membuka perangkat pengguna.

Untuk saat ini sendiri fingerprint dan iris scanner masih menjadi opsi terbaik untuk membuka kunci layar smartphone jika dilihat dari sisi keamanannya. Menurut rumor yang beredar saat ini sudah diketahui beberapa spesifikasi dari Galaxy S21, perangkat ini nantinya akan hadir dengan baterai 4000mAh dan prosessor paling mutakhir dari Qualcomm yakni Snapdragon 875.

Sedangkan rumor lain menyebutkan bahwa Galaxy S21 Ultra akan dirilis menggunakan kamera utama yang memakai resolusi 108MP, pada bagian belakangnya nanti ada lima kamera. Perangkat ini juga disebut sebut akan mendukung perekaman video dengan fps cukup tinggi, untuk perekaman 1080P nantinya mampu merekam sampai 240fps, sedangkan perekaman 4K nantinya mampu merekam sampai 120fps dan menariknya lagi untuk perekaman 8K dapat merekam sampai 30fps. hal ini cukup unik karena resolusi 8K sendiri terbilang sangat tinggi untuk saat ini. Kabarnya Samsung Galaxy S21 Series ini bakalan meluncur ke pasar smartphone pada akhir bulan Februari 2021 untuk paling lambatnya. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan tips dan trik mengenai smartphone disini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.