Samsung Rilis Sensor Kamera 50MP ISOCELL GN1 dengan Dual-Pixel PDAF

Samsung baru saja mengumumkan kehadiran sensor kamera terbaru yang memiliki pixel besar dibandingkan yang lain, yakni dengan kekuatan 50 MP dengan nama ISOCELL GN1 dan sensor ini juga sudah memiliki Dual-Pixel PDAF.

Samsung Umumkan Kehadiran Sensor baru ISOCELL GN1
Samsung Umumkan Kehadiran Sensor baru ISOCELL GN1

Dual-Pixel PDAF merupakan teknologi autofocus yang sangat populer digunakan pada kamer DSLR dan juga mirrorless. Di industri smartphone, teknologi Dual-Pixel PDAF pertama kali bisa kita jumpai pada Galaxy S7 buatan Samsung yang diperkenalkan pada tahun 2016 lalu.

Menurut wakil presiden eksekutif dari bisnis sensor di Samsung, Yongin Park, ISOCELL GN1 adalah cara lain Samsung menawarkan sensor gambar berkinerja tinggi yang secara dekat memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam. Dual Pixel di sisi lain, berarti setiap piksel memiliki dua photodiode, yang memungkinkan mereka semua digunakan untuk fokus.

Selain itu, Samsung juga memanfaatkan Dual Pixel PDAF dan menyediakan algoritma yang dapat mengambil informasi dari masing-masing dioda untuk menghasilkan foto yang setara dengan resolusi 100MP. Sementara itu, teknologi Tetracel akan menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu untuk meningkatkan sensitivitas cahaya terutama saat memoret di cahaya rendah. Hasilnya adalah 12,5MP tapi dengan ukuran per piksel besar 2,4?m.

Selain itu, sensor ISOCELL GN1 menawarkan fungsi Smart-ISO yang secara cerdas menetapkan nilai ISO optimal dan mode HDR secara real-time. Sanggup merekam video 8K 30 fps dan punya electronic image stabilization menggunakan data dari gyro bawaan.

Samsung sendiri menjanjikan akan mulai memproduksi ISOCELL GN1 pada bulan ini. Nah! Kabarnya, sensor yang berukuran cukup besar ini sudah menjadi incaran Vivo yang sebentar lagi kabarnya akan merilis smartphone flagship terbarunya. Jadi, kita tunggu saja kehadiran mengenai kepastiannya tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.