Samsung Rilis Tab S7 Series, Tab Flagship dengan Performa Cepat, Ini Harganya!

Samsung baru saja merilis kehadiran Tab S7 dalam acara yang bertajuk Samsung Galaxy Unpacked 2020. Dalam acara tersebut, Samsung memperkenalkan tujuh perangkat terbarunya sekaligus, salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab S7.

Pada Tab S7 yang diperkenalkan terdapat dua varian yang berbeda, yakni Tab S7 dan Tab S7 Plus. Tidak hanya namanya saja yang berbeda, namun dari spesifikasi yang dibawanya juga ikut berbeda. Galaxy tab S7 ini merupakan Tab flagship terbaru samsung yang sengaja dihadirkan membawa performa yang lebih cepat dari Galaxy Tab sebelumnya. Ini akan menambah efisiensi kamu saat digunakan bekerja, baik di dalam rumah ataupun di luar rumah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 7 Series
Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 7 Series

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7

Pada Samsung Galaxy Tab S7 membawa layar 10,5 inci dengan teknologi LTPS LCD dan resolusi WXGA (2560 x 1600 piksel). Sedangkan untuk Tab S7 Plus memiliki layar 12,4 inci teknologi Super AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan terang. Resolusi yang dibawanya cukup besar ketimbang Tab S7, yakni WXGA+ (2800 x 1757 piksel).

Keduanya dibekali oleh Chipset yang sama, yakni menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 Plus Octa-Core yang dirakit dengan teknologi fabrikasi 7nm+. Sehingga membuat performa yang dihadirkan lebih cepat dan bertenaga.

Samsung Rilis Tab S7 Series di Indonesia
Samsung Rilis Tab S7 Series di Indonesia

Kedua Tab S7 tersebut memiliki latensi sentuhan S Pen yang cukup sensitif hanya 9ms. Selain itu S Pen juga memiliki respons cepat dan akan membuatnya terasa seperti menulis, menggambar bahkan layaknya mencorat-coret di atas kertas.

Tak hanya disitu saja, pada bagian fotografinya, kedua tablet ini sama-sama dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP dan ultrawide 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Menganai sumber dayanya, Tab S7 memiliki baterai 8.000mAh yang mampu bertahan selama 15 jam untuk memutar video secara nonstop. Pada Tab S7 Plus, Samsung membenamkan baterai 10.090mAh yang diklaim bisa mampu bertahan selama 14 jam. Terdapat juga fitur Super Fast Charging 45W pada kedua tablet ini yang mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Mengenai harganya, Samsung menawarkan harga Tab S7 ini mulai Rp 13,8 juta untuk varian paling rendahnya dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sedangkan pada galaxy Tab S7 Plus, dibanderol mulai Rp 18,97 juta, untuk varian rendahnya, dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan Book Cover Keyboard secara terpisah yang dapat membuat penggunanya serasa sedang bekerja di depan laptop. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.