Samsung Tarik Update One UI 3.1 Untuk Galaxy S20 FE

Kabar kali ini datang dari Samsung. Pada bulan lalu mereka mengumumkan bahwa One UI 3.1 berbasis Android 11 akan mulai mereka sebarkan. Update tersebut pun tiba untuk beberapa perangkat seperti Galaxy S21, Galaxy Tab S7, S7 +, dan Galaxy S20 FE. Namun tidak lama ini Samsung Tarik Update tersebut untuk Galaxy S20 FE.

Samsung Tarik Update Untuk Galaxy S20 FE
Samsung Tarik Update Untuk Galaxy S20 FE

Sumber Gambar

Hal tersebut kita ketahui dari seluruh pengguna yang menggunakan Galaxy S20 FE. Mereka melaporkan bahwa update One UI 3.1 tidak lagi tersedia untuk perangkat mereka. Selain update One UI 3.1 pada bulan lalu mereka juga tarik update One UI 3.0 untuk Galaxy S10. Besar kemungkinan bahwa mereka telah menemukan bug kritis saat melakukan peluncuran tahap pertama.

Melalui keterangan yang saya dapatkan dari pengguna. Kabarnya ada permasalahan kinerja yang terjadi setelah pengguna Galaxy S20 FE melakukan update. Salah satu permasalahaan yang terjadi adalah baterai yang sangat boros dan notifikasi SMS yang kadang tidak muncul. Walaupun Galaxy S20 FE merupakan perangkat unggulan. Tapi jika terjadi permasalahan pada perangkat lunak tentunya akan merusak pengalaman pengguna ketika memakainya. Menarik update sebenarnya merupakan keputusan yang cukup bijak agar pengguna lain yang belum melakukan update tidak mengalami masalah serupa.

Sejauh ini update One UI 3.1 untuk Galaxy S20 FE mereka luncurkan untuk kawasan Eropa saja. Untungnya update ini belum mereka rilis secara global untuk seluruh penggunadi dunia. Sebenarnya walaupun mereka tarik update One UI 3.1 untuk Galaxy S20 FE, pengguna masih dapat menikmati Android 11 pada versi One UI 3.0 hal tersebut karena Samsung sudah memberi basis Android 11 pada versi tersebut . Jadi bagi anda yang mungkin menggunakan smartphone Galaxy S20 FE sebelum melakukan update. Lebih baik anda melihat pengalaman pengguna lainnya entah lewat Youtube atau forum. tidak hanya untuk update One UI 3.1 saja. Hal ini berlaku untuk seluruh pengguna smartphone. Bagi anda yang masih asing dengan Galaxy S20 FE berikut spesifikasi dari perangkat tersebut

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE :

  • Chipset Exynos 990 (7nm)
  • GPU Mali-G77 MP11
  • RAM 8GB
  • Internal Storage 128GB
  • Layar 6.5inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.
  • Kamera Utama 12 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.4 + 12 MP, f/2.2
  • Kamera Selfie 32 MP, f/2.2
  • Dukungan Konektivitas Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0 dan USB Type-C
  • Baterai 4.500mAh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.