Samsung Ungkap Tanggal Rilis One UI 3.0 Berbasis Android 11

Samsung kini tengah bersiap untuk memamerkan antar muka terbarunya, yakni One UI 3.0 Berbasis Android 11. Beta publik One UI 3.0 berbasis Android 11 sekarang mulai tersedia di Korea dan AS. Jadi jika kamu tertarik untuk melihat semua fitur baru yang ditawarkan, kamu dapat langsung menginstal versi beta.

Kehadiran One UI 3.0 beta terbatas, hanya pada seri Galaxy S20 dan Note 20. Selanjutnya Samsung akan segera menyediakan versi beta di lebih banyak pasar di seluruh dunia. One UI 3.0 beta mencakup fitur baru yang menarik dan perubahan halus pada UI.

Samsung Ungkap Tanggal Rilis One UI 3 0 Berbasis Android 11
Samsung Ungkap Tanggal Rilis One UI 3 0 Berbasis Android 11

Kapan One UI 3.0 public beta diluncurkan?

Samsung telah meluncurkan versi beta publik dari One UI 3.0 di Korea Selatan dan AS. Dan akan meluncurkan beta di lebih banyak negara selama beberapa minggu mendatang.

Sepertinya Samsung tidak akan menambahkan perangkat lagi ke beta, jadi jika Anda tertarik untuk melihat fitur baru di One UI 3.0 sebelum tersedia secara luas, maka Anda harus menggunakan salah satu flagships Samsung yang hadir pada tahun 2020 ini.

Bagaimana cara mendaftar untuk ikut mencoba One UI 3.0 public beta?

Jika Anda memiliki Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Note 20, atau Note 20 Ultra dan berada di negara tempat Samsung menawarkan versi beta tersebut, maka kamu dapat mendaftar dengan membuka aplikasi Anggota Samsung. Kemudian cukup pilih spanduk One UI 3.0 beta di aplikasi, konfirmasi pendaftaran Anda, dan Anda akan dapat mengunduh versi One UI 3.0 beta berdasarkan Android 11 sebagai pembaruan OTA.

Apa yang baru di One UI 3.0 public beta?

Samsung belum membuat banyak perubahan desain di One UI 3.0, dengan estetika keseluruhan yang mirip dengan One UI 2.5. Meskipun demikian, ada banyak fitur baru yang menarik, termasuk kemampuan untuk menekan lama aplikasi untuk melihat semua widget terkait dan menambahkannya ke layar beranda, dan gerakan ketuk dua kali di mana saja di layar beranda untuk mematikan layar.

One UI 3.0 juga mendapatkan tampilan Percakapan yang memulai debutnya di Android 11, dan pemutar media persisten. Selain itu, kamu juga mendapatkan kontrol fokus otomatis dan eksposur yang lebih baik di kamera, opsi untuk menyesuaikan layar panggilan dengan gambar dan video Anda sendiri, tren penggunaan perangkat di Digital Wellbeing, dan banyak Bixby Routines baru.

Kapan Samsung akan merilis pembaruan One UI 3.0 versi stable?

Dengan versi beta publik One UI 3.0 yang sekarang aktif, perlu beberapa bulan sebelum pembaruan stable resmi diluncurkan. Samsung memulai One UI 2.0 beta Oktober lalu dan meluncurkan rilis stabil pada akhir Desember untuk Galaxy S10. Samsung Korea secara singkat membagikan garis waktu untuk rilis One UI 3.0 yang stabil berdasarkan Android 11, yang menyatakan bahwa itu akan diluncurkan setelah November.

Itu menunjukkan build stable akan resmi dirilis mulai Desember 2020. Seri Galaxy S20 akan menjadi yang pertama menerima pembaruan, diikuti oleh seri Note 20, dan flagships Samsung 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.