Sebelum Membeli, Inilah Cara Mengetahui Perbedaan Huawei Band 6 dan Honor Band 6

  • Bagikan
Komparasi Huawei Band 6 dan Honor Band 6
Komparasi Huawei Band 6 dan Honor Band 6

Huawei kembali merilis smartband terbarunya yang memiliki nama Huawei Band 6. Dalam hal ini Huawei melewati angka 5 dengan langsung meluncurkan seri keenamnya. Memiliki desain yang mirip seperti smartwatch membuat Huawei ini semakin banyak diminati. Selain itu karena layarnya yang lebih besar dari biasanya sehingga akan membuat pengguna lebih nyaman dalam berinteraksi. Tak hanya itu, tentunya Huawei juga memberikan beberapa fitur terbaru pada smartband ini dan peningkatan fitur yang sudah ada.

Huawei Band 6
Huawei Band 6

image source

Sebelumnya Honor juga merilis Honor Band 6 yang memiliki beberapa kesaamaan fitur dengan Huawei tersebut. Untuk itu, penulis akan membahas tentang persamaan dan perbedaan dari dua smartband tersebut yang sama-sama besutan Huawei. Perlu Anda ketahui, Honor merupakan sub-brand dari Huawei yang juga menyediakan ponsel, tablet, serta laptop dengan target, konsumen muda. Sebagian besar produk dari sub-brand ini diperkenalkan pada 2013. Produk-produk Honor tersebut biasanya akan dijual dengan harga rendah hingga menengah dari pada Huawei sendiri.

Komparasi Huawei Band 6 dan Honor Band 6
Komparasi Huawei Band 6 dan Honor Band 6

Persamaan Huawei Band 6 dan Honor Band 6

Layar

Kedua smartband ini sama-sama menggunakan layar AMOLED dengan luas 1,47 inci dan resolusi 194×368 piksel. Jadi untuk melihat pesan teks yang masuk terasa mudah dan jelas. Secara kasat mata memang tampak mirip sekali tampilan pada kedua smartband tersebut. Selain itu, jika melihat dari posisi lengkungannya, dua smartband bersaudara ini memiliki lengkungan yang sama persis.

Material

Smartband ini sama-sama menggunakan bahan alumunium premium pada bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakanya masih sama-sama menggunakan bahan plastik. Selain itu, strap yang digunakan juga sama terbuat dari karet yang bekualitas tinggi. Tak hanya itu, pada bagian strapnya juga memiliki tulisan khusus pada kedua merk tersebut. Pada strap Huawei, bertuliskan “Huawei“, dan pada Honor bertuliskan “Honor” pada strapnya.

Baterai

Kedua smartband ini memiliki baterai sama, yakni 180 mAh dengan port dua pin magnetik. Sehingga charger dari dua smartband ini masih bisa sama-sama digunakan antara yang satu dengan lainnya. Dan proses pengisiannya hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dari habis sampai penuh.

Fitur

Dua smartband tersebut memiliki fitur yang sama. Jadi semua fitur pada Honor Band 6 juga ada pada Huawei Band 6 yang baru saja rilis. Jadi untuk Anda yang ingin membeli Huawei tidak perlu ragu. Karena semua fiturnya hampir sama persis dengan yang ada pada Honor smartband.

Tahan Air

Persamaan terakhir, kedua smartband ini sama-sama memiliki ketahanan air 5ATM alias 50 meter di dalam air. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika saat Anda gunakan, terkena cipratan air atau Anda lupa lepas ketika akan mandi.

Perbedaan Huawei Band 6 dan Honor Band 6

Desain

Desain frame dua smartband ini sedikit berbeda. Pada Honor Band 6 terlihat frame yang membentuk kotak, sedangkan pada Huawei Band 6 terlihat lebih stylish dan melingkar pada bagian samping perangkat.

Selain itu, perbedaan juga terlihat pada tombol yang digunakan oleh dua smartband tersebut. Pada Honor terdapat aksen warna merah pada tombolnya, sedangkan Huawei memiliki tombol yang polos sesuai dengan warna smartband tersebut. Pada bagian kiri perangkat, Honor Band memiliki tulisan “Honor” yang menempel pada sisi satunya, sedangkan Huawei masih terlihat polos tanpa tulisan apapun.

Fitur

Jika melihat pada kotak penjualan, Honor Band 6 sudah memiliki fitur NFC, namun penulis juga belum mengetahui, NFC tersebut dapat digunakan untuk apa saja. Apakah sama dengan NFC yang ada pada smartphone atau tidak. Sedangkan untuk Huawei Band 6 masih belum memiliki fitur NFC.

Garansi

Huawei Band 6 secara resmi dirilis di Indonesia, jadi otomatis akan memiliki garansi resmi. Sedangkan untuk Honor Band 6 belum memiliki garansi Indonesia.

Kesimpulan

Kedua smartband ini memiliki kesamaan spesifikasi dan harga yang hampir sama, hanya selisih pada kisaran harga Rp200 ribuan. Nah, untuk Anda yang sudah menggunakan Honor Band 6 tidak perlu “risau“, karena fitur yang ada pada Huawei Band 6 sama persis dengan yang ada pada Honor. Sedangkan untuk Anda yang akan membeli Huawei Band 6, “selamat” karena smartband tersebut memiliki garansi resmi di Indonesia.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.