Sederet Top Fitur MIUI 7 Dari Xiaomi

MIUI 7 telah di kenalkan 3 hari yang lalu oleh Xiaomi di New Delhi India. Kustomisasi Android 5.1.1 Lollipop ini sebenarnya sudah lama di tunggu – tunggu para pengguna perangkat Xiaomi, baik MiPad ataupun smartphone Xiaomi. MIUI 7 merupakan kelanjutan MIUI 6 yang telah hampir 2 tahun beroperasi.

Xiaomi, MIUI 7
Fitur Andalan MIUI 7

Diharapkan banyak pengguna perangkat Xiaomi, MIUI 7 akan membawa serta fitur – fitur baru, bukan hanya sekedar perubahan dalam sisi tampilan ikon menu. Dan rupanya perusahaan asal Cina tersebut mengabulkan keinginan para user dengan membawa serta setidaknya 10 top fitur MIUI 7 yang akan kita temui.

Berikut ke Top 10 Fitur Xiaomi MIUI 7 dimaksud :

  1. Optimisasi Kinerja Perangkat
    Xiaomi mengklaim bahwa MIUI 7 membawa peningkatan 30% dalam hal pengoperasian kecepatan. Ia melakukannya dengan mengoptimalkan waktu respon sistem sedemikian rupa bahwa beban baik data aplikasi serta aplikasi animasi secara bersamaan.
  2. Pengoptimalan daya pakai Baterai
    Baterai adalah salah satu perhatian utama pada setiap smartphone. Aplikasi menghabiskan daya batterai setidaknya 48% dari daya dimiliki baterai bahkan selama siaga ketika mengakses fitur seperti GPS, jaringan data dan pemindaian untuk Wi-Fi. MIUI 7 mengoptimalkan aplikasi populer sedemikian rupa bahwa itu mengurangi konsumsi baterai oleh upto 25%.
  3. Built-In data Saver
    MIUI 7 juga menggunakan Opera Max untuk menyimpan jumlah data yang dikonsumsi oleh smartphone. Pengguna dapat menyimpan hingga 50% dari penggunaan data dengan menggunakan metode ini.
  4. Interaktif Visual Response
    Interaktif Response Visual (IVR) memungkinkan Anda untuk dengan cepat memotong mereka konfirmasi suara mengganggu dan bukannya menawarkan daftar respon visual. Keuntungan lain dari IVR adalah kemampuan untuk memisahkan jenis tertentu pesan atau pemberitahuan ke dalam satu kategori. Misalnya semua pesan Anda dari bank pergi ke satu folder yang membuatnya lebih mudah untuk melacak
  5. Showtime
    Fitur ini memungkinkan anda untuk merekam singkat ‘Vine’ seperti video loop pada smartphone anda dan menetapkan bahwa sebagai daftar  kontak yang bisa dibagi dengan teman-teman Anda.
  6. MUSE
    MUSE adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna biasa untuk membuat tema yang memiliki animasi bagus dan konten dinamis tanpa perlu memiliki coding yang kompleks. Desainer tema baru juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan game pada lockscreen jika mereka ingin namun kami tidak yakin tentang dampak pada kehidupan baterai telepon ketika melakukan itu.
  7. OTP Copy dan Paste
    MIUI 7 cukup pintar untuk mengenali password OTP dan memungkinkan Anda dengan mudah copy dan paste daripada harus menghafal atau dan mengetik.
  8. Modus DND
    Sebuah DND baru (Jangan Ganggu) modus untuk Mi Band memungkinkan ponsel untuk mendeteksi ketika Anda sedang tidur dan sesuai mematikan suara pemberitahuan dan getaran. Namun setiap alarm yang telah ditetapkan akan aktif dan berfungsi untuk memastikan Anda tidak kehilangan apa-apa yang penting.
  9. XXL Teks
    Dengan MIUI 7 tidak datang dengan pre-loaded ‘Magic Mike XXL’. Apa artinya adalah bahwa pengguna dapat menyesuaikan teks pada ponsel mereka ke ukuran yang jauh lebih besar yang lebih mudah dan untuk membaca.
  10. Child Mod
    Hal ini memungkinkan orang tua untuk membatasi akses anak mereka ke informasi seperti teks atau email tetapi masih memungkinkan mereka untuk menggunakan telepon dan memberikan mereka akses ke aplikasi yang anda ijinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *