Segalanya tentang Google I/O 2014

Google I/O 2014 telah dibuka semalam (waktu indonesia), atau tepatnya hari rabu waktu setempat seperti apa yang telah dijadwalkan Google. Banyak pelaku atau pengembang yang menhadiri acara ini dalam rangka ingin mengetahui apa sih yang baru yang akan diluncurkan oleh Google berikutnya. Banyak orang yang menunggu informasi penting yang akan disampaikan oleh google, meski beberapa hal tidak disampaikan secara rinci oleh google.

google i/o 2014, fitur baru google, android L, android wear, android t v, android fit
Google I/O 2014

Tetapi jika kita berada disana disaat acara mungkin penulis akan meminta semua yang hadir untuk memberikan aplause sebagai bentuk penghargaan terhadap google atas usahanya memberikan layanan dalam bentuk teknologi.

Setidakn ada 6 (enam) hal penting yang di bahas Google pada acara Google I/O semalam, yang diantaranya adalah :

  • Android L, android L merupakan versi terbaru dari android yang hadir dengan bahasa platform desain baru, Material Design, yang akan berjalan di ponsel Android dan tablet, Chrome OS, smartwatches dan web.
  • Android Wear, mungkin ini baru bagi kita, tapi di beberapa kesempatan telah penulis bahas, Android Wear merupakan sistem operasi untuk jam tangan pintar dengan Platform Google dan wearables lainnya akan mengintegrasikan dengan Android L dan Android TV.
  • Android TV, Google meluncurkan Android TV, yang menggabungkan TV, aplikasi Android dan layanan Google Play.
  • Android Auto, Bagi pengguna perangkat iOS mungkin ini bukan hal baru. Kini Google akhirnya membawa Android ke sistem mobil anda dengan Android Auto, anda dapat mengendalikan mobil anda saat akan melakukan segalanya saat sedang berkendara dengan menggunakan perintah suara.
  • Chromebooks, tampaknya google benar – benar ingin mengintegrasikan setiap aplikasi miliknya kedalam satu sistem android. Terbukti dengan bahwasanya setiap pemberitahuan aplikasi Android akan dapat anda temukan di Chromebooks. Pemberitahuan fitur akan memungkinkan Anda untuk melihat pemberitahuan panggilan masuk, pesan teks dan tingkat baterai langsung pada desktop Anda.
  • Google Fit, Google juga meluncurkan Google Fit, platform baru untuk melacak kesehatan dan informasi kebugaran. Platform ini akan terbuka untuk pengembang dan SDK akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

Yah…. demikian beberapa hal baru yang Google akan segera berikan bagi kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.