Segera – Google Akan Luncurkan Smartphone Baru

Memang Google bukan merupakan produsen smartphone, namun kita tahu Google bebas memilih untuk menggandeng produsen manapun untuk membuat sebuah smartphone. Dan pasti anda juga tahu jika smartphone dengan merek Nexus identik dengan smartphone keluaran Google, meski secara ril smartphone tersebut bukan di produksi Google. Ada Motorola, LG dan perusahaan lain dibalik nama Google Nexus.

Google, Nexus, Android One
Google Nexus 2015

Nah kabar terbaru menyebutkan jika minggu depan Google akan luncurkan smartphone baru tepatnya pada tanggal 14 Juli. Dan spekulasipun mencuat siapa gerangan yang berada di balik Nexus baru 2015 ini?. Mulai dari LG hingga Huawei yang menjadi prediksi dan akan menjadi produsen yang akan memproduksi flagship Google terbaru ini.

Kabarnya lagi nih, smartphone ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Android One generasi kedua. Kita semua tahu jika Android One merupakan mesin untuk smartphone dengan harga  terjangkau.

Dan sepertinya Smartphone Google baru ini dimungkinkan akan bersaing  di level pasar menengah (Mid-Range), dan secara otomatis perangkat ini nantinya akan bersaing dengan Moto G milik Motorola dan serbuan smartphone asal negeri tirai bambu – Cina. Lantas berapa harga yang dipatok Google?. Menurut sebuah sumber mengatakan jika smartphone  baru dari google ini akan dilepas dengan harga $190.

Sejauh ini Google belum memberikan konfirmasi resmi sehubungan dengan flagship terbarunya ini, namun salah satu sumber mengatakan jika perangkat baru ini akan menggunakan layar 5 inci yang didukung chipset MediaTek dan RAM 2 GB serta media penyimpanan internal 8 GB atau 16 GB. Namun tentang sistem operasi yang digunakan, belum ada prediksi lebih lanjut mengenai hal ini apakah menggunakan Android 5.1 Lollipop atau Android One?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.