Setelah LG dan Motorolla kini giliran HTC dan Asus yang akan meluncurkan Smartwatch

Rupa – rupanya smartwatch akan menjadi tren di tahun 2014 ini. Tak dapat di pungkiri bahwasanya Samsung sebagai pendahulu lewat Samsung Gear dan disusul LG yang akan segera meluncurkan LG G Watch dan Motorola yang juga akan segera meluncurkan smartwatch Moto 360. Dan hal ini juga di dukung oleh google yang merupakan penyedia OS untuk smartwatch ini, yang diberinama Android Wear. Dipertegas lagi dalam acara tahunan Google I/O yang baru saja berakhir, dimana google sudah menyiapkan segalanya sehubungan dengan android wear.

Asus, HTC, Smartwatch, Android wear
Smartwatch Asus dan HTC

Dan kiranya keberadaan jam tangan pintar ini telah menggugah selera beberapa produsen elektronik khususnya yang berhubungan dengan smartphone. Seperti halnya HTC yang juga tertarik dan berungkali mengungkapkan jika HTC juga akan meluncurkan perangkat wearable tersebut pada tahun ini, meski belum ada konfirmasi resmi tentang hal ini. Namun setidaknya ungkapan – ungkapan tidak resminya telah banyak ditunggu – tunggu HTC Lovers. Berikutnya Asus, yang juga menyatakan bahwasanya mereka akan meluncurkan Asus smartwatch pada bulan September mendatang. Dan mereka akan melepas ke pasar perangkat ini dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar $99. Cukup murah bukan?

Lebih lanjut dijelaskan Tech Crunch Asus, bahwsanya asus smartwatch ini akan menggunakan interface gesture dan juga voices command (perintah suara) untuk menjalankan beberapa fungsinya, dan juga tentunya akan menggunakan android wear sebagai sistem operasi baik HTC smartwatch ataupun asus smartwatch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *