Siap Bertarung Dengan Smartphone Kelas Menengah, Xiaomi Mi 8 SE Hadir Dengan Harga Spesial!

Bersamaan dengan peluncuran Mi 8, Xiaomi akhirnya menepati janjinya untuk merilis smartphone lainnya, yakni Mi 8 SE. Xiaomi Mi 8 SE hadir dengan dua varian, yakni mulai dari 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,9 juta untuk versi RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sedangkan untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,3 juta. Seperti dugaan sebelumnya, smartphone ini sengaja dihadirkan untuk kelas menengah. Karena diracik fitur berbeda dengan Mi 8 yang ditujukan untuk pengguna kelas atas.

Xiaomi Mi 8 SE Launch 2
Xiaomi Mi 8 SE Launch 2

Mi 8 SE menggunakan chipset racikan Qualcomm Snapdragon 710 dengan Artificial Intelligence Engine (AIE). Dengan kata lain, Mi 8 SE akan menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 710. Sekilas, chipset dikembangkan dengan teknologi proses 10nm dengan konfigurasi Dual-core Kryo 360 Cortex-A75 berkecepatan 2,2 GHz + Hexa-core Kryo 360 Cortex A55 berkecepatan 1,7 GHz.

Chipset ini juga akan dilengkapi dengan GPU Adreno 616 yang menanjikan peningkatan grafis hingga 35% dibandingkan generasi sebelumnya. Berkat AIE yang hadir di Snapdragon 710, Xiaomi Mi 8 SE ini dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan ukuran piksel 1,4?m.

Hadir dengan kamera depan yang memiliki resolusi 20 MP dengan 2?m pixel size. Dukungan kamera depannya ini juga diklaim mampu untuk foto selfie low-light yang lebih baik.

Pada bagian punggung belakangnya bercokol dual-camera 12 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder. Peningkatan AI yang disematkan berkaitan erat dengan efek beautify, bokeh serta scene recognition. Smartphone ini juga dibekali baterai 3.120 mAh dengan dukungan 18W Quick Charge 3.0.

Chipset yang dipasang juga dipadukan dengan RAM 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Ada juga versi tertingginya dengan komposisi RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara pada bentang layarnya, Xiaomi Mi 8 SE datang dengan layar Super AMOLED berukuran 5,88 inci Full HD+. Smartphone ini juga memiliki aspek rasio 18,7:9 dan ada poni di bagian atas layarnya. Berbeda dengan Mi 8, Xiaomi tidak memuat fitur pemindai wajah 3D ke dalam Mi 8 SE.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.