Siap-Siap! ASUS ROG Phone Segera Masuk Pasar Mulai Akhir Oktober 2018

ASUS telah membuat kejutan dengan memperkenalkan ASUS ROG Phone pada bulan Juni 2018 lalu. Inilah smartphone gaming pertama buatan ASUS. Sayangnya, setelah sekitar empat bulan diperkenalkan, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut belum juga memasarkan ROG Phone.

Asus ROG Phone
Asus ROG Phone

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa ASUS ROG telah ditawarkan di pasar Cina dan akan tersedia untuk dibeli pada akhir Oktober tahun ini. Perlu dicatat, ASUS sama sekali belum mengungkapkan tanggal resmi ketersediaan smartphone gaming ini di pasaran.

Daftar pada GearBest menyebutkan bahwa perangkat terbaru Asus tersebut akan mulai dikirimkan antara tanggal 22 Oktober dan 24 Oktober 2018. Setidaknya akan ada dua model Asus ROG Phone, varian pertama memiliki konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB dan varian kedua memiliki konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan onboard 512GB.

ASUS ROG Phone
ASUS ROG Phone

Memiliki besaran RAM dan memori penyimpanan yang berbeda, tentunya ASUS juga membanderol perangkatnya tersebut dengan harga sesuai varian dan tentunya Smartphone gaming buatannya ini akan memiliki harga yang sangat mahal, yakni untuk model paling rendah akan menawarkan harga senilai US$1.320 atau setara dengan Rp 19,5 juta, sedangkan untuk model lainnya atau tertinggi akan mematok harga senilai US$1.620 atau senilai dengan Rp 24 juta.

ASUS ROG Phone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi FUllHD+ dengan menyematkan chipset Snapdragon 845 octa-core yang memiliki clock speed pada overclock hingga 2,9 GHz. Di bagian belakang Smartphone ini juga menyematkan lensa primer beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX363 dan memiliki sudut lebar hingga 120 derajat. Dan untuk lensa sekundernya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0 serta kamera depannya beresolusi 8MP.

Ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas daya 4,000 mAh dan mendukung fitur pengisisan daya cepat Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi daya perangkat dari 0% hingga 60% hanya dalam 30 menit. Jerry Shen selaku CEO ASUS juga sempat mengisyaratkan bahwa smartphone ini nantinya akan diluncurkan di India pada Kuartal ketiga 2018, yakni sekitar bulan Oktober 2018.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.