SmartFren Hadirkan VoIP Dengan Aplikasi SmartCall

Sudah pernah dengar tentang fasilitas nelpon dengan memanfaatkan sambungan internet atau yang dikenal dengan istilah VoIP (Voice Over Internet Protocol)?. Jadi nih di beberapa negara berkembang teknologi ini sudah dikembangkan dengan baik. Disana mereka dapat melakukan panggilan telepon baik dengan menggunakan alat komunikasi seperti telepon rumah atau telepon seluler atau dapat juga langsung dari laptop atau komputer.

Smartcall, Smartfren, Aplikasi Android
Smartfren Luncurkan Aplikasi SmartCall

Nah rupanya hal inilah yang mendasari SmartFren mengembangkan dan meluncurkan aplikasi yang mereka namai sebagai SmartCall. Jadi bagi kita yang sudah memiliki ponsel SmartFren ataupun tidak, kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk nelpon murah ke sesama pengguna SmartCall, SmartFren, Telpon rumah atau telpon seluler dengan provider lainnya.

Nah canggih kan, trus apakah gratis?. Tidak fren, kita perlu melakukan top – up pulsa untuk menggunakan aplikasi ini. Lantas bagaimana kita top – up, bukankah kita tidak menggunakan chip (RUIM) Smartfren? Nah ini dia fren, setelah kita melakukan download dan dilanjutkan dengan installasi di smartphone kita, kita akan mendapatkan nomor smartfren yang nantinya dapat kita gunakan untuk melakukan panggilan telpon ataupun mengirim SMS, gimana keren kan, seakan smartphone kita menggunakn 2 atau 3 kartu, GSM – CDMA pula.

Dan untuk melakukan panggilan ataupun SMS, tidak diperlukan jaringan smartfren, jadi cukup dengan menghubungkan perangkat ke internet baik dengan seluler ataupun wifi.

Bagusnya lagi, bagi anda yang sering bepergian keluar negeri dan takut biaya panggilan teleponnya membengkak, SmartCall merupakan solusi mudah dan murah. Keren ya….!!!

Berminat fren? Langsung saja buka play store dan cari SmartCall, selamat mencoba!!!

2 Comments

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul ” SmartFren Hadirkan VoIP Dengan Aplikasi SmartCall “.
    Saya juga mempunyai E-book yang mungkin anda butuhkan dan sesuai dengan judul artikel yang anda buat. E-book Komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *