Ini Smartphone Xiaomi selanjutnya yang dapat Update Android Nougat

Saat ini Xiaomi sudah memastikan bahwa mereka akan segera meluncurkan Update Android Nougat untuk beberapa perangkat mereka dulu sebelum meluncurkan MIUI 9

Xiaomi
Xiaomi

Beberapa waktu lalu Xiaomi sudah meluncurkan Android Nougat beta untuk Mi 5 dan dalam waktu tidak lama lagi perangkat Xiaomi yang akan mengoprasikan Android baru dari Google akan bertambah lagi.

Mengacu pada kicauan dari salah seorang pegawai Xiaomi di Weibo, Xiaomi tampaknya sudah menyiapkan update Android Nougat untuk 4 produk smartphone mereka yaitu Mi 4c, Mi 4s, Mi Note, serta Mi Max. Masih belum jelas apakah Mi Note yang dimaksud dalam kicauan tersebut merupakan Mi Note pertama atau Mi Note 2 yang baru rilis beberapa bulan yang lalu.

Mi Note pertama rilis bulan Januari 2015; sekalipun usianya relatif ‘tua’ di industri smartphone, namun jika mengacu pada aturan yang ditetapkan oleh Google, produk yang berusia kurang dari 24 bulan masih berhak mendapatkan dukungan Android terbaru dari para produsen Android.

Mi Note pertama masih menggunakan prosesor Snapdragon 801, sementara 3 produk lainnya telah menggunakan prosesor yang lebih baru yaitu Snapdragon 808 di Mi 4c & Mi 4s, serta Snapdragon 650 di Mi Max. Melihat perbedaan jenis prosesor yang digunakan, maka jangan terkejut jika mendapati bahwa Mi Note pertama akhirnya dilewatkan dari update Android Nougat.

Masih belum ada keterangan kapan Xiaomi siap merilisnya, walaupun besar kemungkinan bahwa update Android Nougat tersebut siap rilis di bulan-bulan awal tahun 2017.

Sedangkan Untuk perangkat Xiaomi dari Lini Redmi saat ini belum ada sebuah informasi apakah nantinya Android Nougat akan datang di lini itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.