Snapchat Rilis Spotlight Untuk Saingi TikTok

Kabar kali ini datang dari Snapchat, mereka disebutkan menghadirkan fitur baru yang bernama Spotlight yang nantinya pada fitur tersebut bakalan memperlihatkan seluruh video lucu buatan user, tak hanya itu Snapchat juga dikabarkan akan membayar bagi sejumlah konten kreator untuk meramaikan fitur barunya tersebut.

Spotlight
Spotlight

Kabarnya mereka telah menyiapkan dana sekitar Rp 14,2miliar untuk dibagikan untuk kreator terpopuler pada setiap harinya sampai penghujung tahun ini. yang dimaksud disini konten kreator yang berhasil membuat videonya viral dan menjadi paling viral akan mendapatkan uang terbanyak

Nantinya Spotlight bakalan memiliki tab khusus pada aplikasi dan bakalan dirilis di 11 negara yang meliputi Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jerman Dan Australia. sedangkan untuk kawasan Asia masih harus menunggu. Nantinya pengguna dapat melihat video berdurasi 60 detik.

Namun pada video 60 detik tersebut pada saat ini masih tidak bisa di beri watermark sehingga dapat membuat orang bisa mendownloadnya, setelah anda menggunakan Spotlight anda dapat melihat snap program sesuai dengan apa yang menurut algoritme anda sukai di Snapchat. Bagi pengguna yang mengirim snap mereka hanya perlu mengetuk Spotlight dan memposting untuk memastikan mengisi bagian yang di minta.

Format pengisiannya pun tidak asing bagi siapapun yang pernah menonton TikTok, menurut Snap sendiri bagian tersebut di adopsi dari tampilan berdasarkan basis penggunanya, di posisi tersebut, foto Spotlight tidak akan menampilkan bagian komentar publik, dan nantinya profil itu sendiri secara default bersifat private, sehingga Snapchatter dapat tetap mengunci akun mereka sambil tetap memposting konten.

Snapchat sendiri telah mengumumkan “Music in Snap” beberapa bulan lalu dan di isyaratkan bakalan menjadi bagian dari Spotlight, tapi sayangnya sampai saat ini aplikasi tersebut kurang mendapat perhatian bagi penggunanya. Spotlight sendiri memang dirancang khusus untuk format video viral hal tersebut sendiri mengacu pada keberhasilan TiTok untuk video pendek viral. Perlu diketahui dulu fitur Stories milik Snapchat Sangat sukses hingga WhatsApp, Instagram dan lain-lain turut mengadopsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.