Snapdragon Hadirkan Chipset Terbarunya: Snapdragon 850

Qualcomm telah merilis chipset terbarunya, yakni Snapdragon 850. Chipset ini dijanjikan membawa ketahanan baterai hingga 25 jam untuk laptop dengan OS Windows 10 dan laptop 2-in-1.

Snapdragon 850
Snapdragon 850

Snapdragon 850 diperkenalkan di ajang Computex 2018 di Taipei, Taiwan. Mengutip Slashgear, Kamis (7/6/2018), chipset ini merupakan penerus dari Snapdragon 845 yang kini dipakai di berbagai flagship smartphone dan Snapdragon 835.

Snapdragon 850 dirancang untuk mendukung fitur smartphone yang banyak dicari oleh para pengguna PC dan untuk selalu terkoneksi dengan LTE atau Wi-Fi. Dengan begitu, para pengguna dapat menerima notifikasi dan melakukan sinkronisasi data secara virtual saat sedang berpergian.

Arsitektur platform yang hemat daya dibuat untuk mendukung hingga 30 persen peningkatan kinerja sistem secara keseluruhan, tiga kali lipat untuk performa AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya, 1,2 Gbps untuk kecepatan konektivitas LTE, dan ketahanan baterai hingga 25 jam untuk penggunaan tanpa henti.

Kabarnya samsung bakal jadi yang pertama menggunakan Chipset Snapdragon 850 . Selain efisiensi fabrikasi 10nm, Snapdragon 850 memungkinkan desain yang lebih ramping. Selain itu, perangkat yang tertanam chipset ini juga mudah untuk dibawa kemana-mana dan bisa dikemas dengan desain tanpa kipas (fanless).

Selain itu snapdragon 850 juga dibekali dengan clock speed yang tinggi, yaitu 2.95 Ghz dengan 4x L2 cache dan dilengkapi dengan GPU keluaran Adreno 630 yang membuat processor ini sangat powerfull untuk semua aktivitas namun tidak cepat menghabiskan baterai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.