Solusi jika anda lupa PIN play store

Banyak cara membatasi akses untuk penggunaan Google Play Store, dan salah satu diantaranya adalah dengan mengaktifkan PIN untuk play store. Untuk yang satu ini telah kami bahas pada posting kami terdahulu, mungkin anda masih ingat, atau silahkan anda baca kembali bagaimana cara mengaktifkan PIN untuk Google Play Store Bagaimana Membatasi Akses Aplikasi Di Play Store? . Nah yang menjadi permasalahdan akan kami bahas pada posting kami kali ini adalah bagaimana jika kita lupa PIN Play Store? Adakah cara untuk meresetnya?.

PIN, Play Store, Reset PIN, Clear Data
Solusi lupa PIN Play Store

Kita semua tahu keberadaan Google Play Store sangatlah berarti di smartphone android, meski kini banyak store – store serupa yang dapat kita jumpai yang memiliki fungsi yang sama, yaitu menyediakan aplikasi – aplikasi android. Sebut saja, ada mobogenie, Amazon,Slide Me dan yang lainnya, silahkan anda baca posting kami sebelumnya : Store aplikasi android alternatif selain Google Play Store. Kembali lagi ke topik permasalahan bagaimana jika kita lupa PIN play store?.

Untuk mengatasi lupa PIN play store, solusinya sangat sederhana, yaitu anda tinggal menghapus data yang berhubungan dengan play store. Caranya mudah, silahkan ikut langkah – langkah dibawah ini :

  • Buka menu Settings
  • Selanjutnya tap/sentuh menu Apps (jika anda menggunakan android 4.4.3 pilih tab More -> Apps)
  • Sentuh tab dijalankan / semua kemudian sentuh pada aplikasi “Google Play Store”
  • Tekan pada tombol “Clear Data” untuk menghapus semua data yang berhubungan dengan Google Play Store.

Selesai, mudah kan?

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.